Lama tidak update akhirnya kembali dapat bahan postingan. hihi Kali ini tentang belanja online lagi dan pengiriman barang oleh kurir TIKI. keywordnya “apakah kurir TIKI Antar Barang Hari minggu ?”

Tulisan ini diangkat dari pengalaman pribadi dalam orderan barang dari Batam ke Banda Aceh menggunakan kurir tiki. Tidak ada jaminan kejadian yang sama terjadi di area lain mengingat beragamnya pemahaman para pekerja di Indonesia. Walau sudah ada SOP, tapi bisa aja berbeda-beda tiap wilayah. seperti pengalaman saya di artikel Apakah J&T Antar Barang Ke Pelanggan Di Hari Minggu dan Libur ?. Ada yang diantar ada yang engga.

Sebelumnya udah sering belanja barang dari batam pakai tiki, tapi jarang-jarang kejadian barang tiba di lokasi hari minggu. kayanya dulu ada sekali tapi dah lupa detailnya saya..Kali ini terjadi lagi dan saya tuliskan aja untuk menjaga ingatan dan untuk berbagi. hihi

Jadi gini, pengalaman kali ini saya dapatkan saat beli alat-alat komputer dari kota batam, modal chat lewat facebook dan ketika deal langsung transfer. saya belanjanya pada hari kamis 2 Agustus 2018 pukul 6 sore.

Dikonfirmasi penjual katanya barang akan dibawa terus ke tiki sore itu walau sudah mau magrib. Pengirim menggunakan jasa kurir TIKI paket ONS (Over night service) alias paket cepat esok sampai.. bukan paket reguler.

Karena udah malam, saya yakin pengiriman pasti dimulai besok, anggap ajalah barangg mulai diproses tanggal 3 Agustus.

Malamnya sudah diberikan resi oleh penjual. karena menggunakan paket ONS, barang diperkirakan sampai hari sabtu tanggal 4 Agustus 2018. Seperti yang ditampilkan di kertas nomor tracking.

Pada hari sabtu status barang masih transit di Jakarta. Ternyata tidak sesuai estimasi yang dituliskan. Mungkin karena di batam sedang overload penumpukan barang. karena sebelumnya  juga belanja namun dikirim pakai TIKI REGULER, barang sampai dalam seminggu.

Pada hari MINGGU 05 Agustus 2018 pukul 12:45 (siang), Status barang tiba di TIKI Banda Aceh. saat azan Asar saya dihubungi kurir tiki katanya ada kiriman tapi dia ga tau alamat -_-! ini pasti kurir lain.

Pokoknya barang tiba di hari minggu sorean. Alias 2 harian.

Dari pengalaman ini saya mengambil kesimpulan :

  • Kurir TIKI tetap mengantarkan barang paket ONS walau di hari Ahad/minggu.
  • ONS tidak menjamin barang sampai 1 hari (tapi sering juga sehari)
  • yang REG kayanya ga diantar hari minggu.

Demikianlah cerita saya tentang “Apakah Kurir TIKI Antar Barang pada Hari minggu?” Mungkinm bisa jadi pertimbangan dalam belanja dan mementukan kurir jika estimasi sampai barangnya dekat-dekat hari minggu. Bagaimana dengan kurir lain? ini cerita pengalaman saya kalau pakai JNE :¬†Apakah JNE Kirim Barang Hari Minggu?

Semoga cerita ini bisa bermanfaat untuk saya sendiri dan kalau bisa bermanfaat bagi yang lain siahmad.com akan sangat senang.

Bagaimana pengalamanmu dalam pengiriman pakai TIKI? ceritakan di kolom komentar ya ^_^

Apa perlu dibuat polling tentang barang dikirim atau engga hari minggu? seperti yang ada diartikel Apakah J&T Antar Barang Ke Pelanggan Di Hari Minggu dan Libur ?

komentar