Halo semuanya kali ini siahmad.com akan membahas sebuah jasa kurir ekspedisi pengantaran barang yang mungkin masih belum sepopuler ekspedisi sesepuh seperti JNE. Ada pengalaman yang ingin saya ceritakan ketika menggunakan kurir Lion parcel ini. Oiya sebelumnya siahmad.com sudah pernah membahas tentang kurir JNE, TIKI dan J&T Apakah mengirim Pada hari minggu atau hari libur, kali ini kita akan melihat apakah lion parcel mengirimkan barang pada hari libur.

Ini kali keduanya Saya mengorder barang menggunakan kurir Lion parcel. Di pengalaman ke-2 ini menjadi menarik karena barang yang saya pesan dikirim dari Tangerang dan bisa sampai ke kota Banda Aceh dalam 1 hari, padahal saya menggunakan paket Reguler. Lalu yang menariknya lagi barang saya sampai di hari libur dan langsung juga diantar di hari libur itu ke rumah saya. Berikut screenshot jejak perjalanan barang kiriman saya.

baca juga : Review Jasa Pengiriman J&T, Sudah Mahal Lambat Pula! (TKP : Banda Aceh)

Tanggal 5 Februari 2019 bertepatan dengan hari libur Imlek yang merupakan libur nasional. Namun tim dari Lion parcel tetap melakukan pengantaran barang ke rumah konsumen. Ini menjadi poin positif dari saya karena selain barangnya sampai dengan cepat, mereka juga mengantar barangnya pada hari libur.

Mungkin bisa saja ini Kebetulan karena sedang ada penerbangan langsung ke Banda Aceh. Atau mungkin kita maklum karena Lion Air  punya Armada yang yang banyak beterbangan kemana-mana. Apapun itu Kita patut apresiasi untuk jasa pengiriman ini.

baca juga : Pengalaman Kirim Hardisk Pakai TIKI, Sampai Jadi Rusak

1 kekurangan yaitu Barang saya sampai dalam kondisi kotak yang lumayan penyok. Namun Alhamdulillah karena barang yang dikirim barang berat atau solid (regulator gas). Sehingga kondisi barang tidak ada kerusakan apa-apa dan berfungsi dengan baik.

Mungkin dari pengalaman ini dapat disimpulkan bahwa kurir Lion parcel tetap melakukan pengiriman pada hari libur. Namun belum dapat dipastikan Apakah jasa lain parcel ini mengantarkan barang pada hari Minggu.

Sejauh ini lain parcel belum banyak dijadikan pilihan kurir pengantaran barang di banyak marketplace. Semoga saja semakin banyak pelapak atau toko yang bersedia mengirimkan barang ke konsumen menggunakan lion parcel ini. Karena selain jasa harganya yang lumayan miring dibandingkan jasa ekspedisi lainnya, kualitas pengiriman sejauh ini cukup memuaskan.

Semoga saja pihak lain parcel dapat mempertahankan dan terus meningkatkan layanan ekspedisi ini tentunya dengan harga yang tidak mahal seperti kurir ekspedisi lainnya.

Nanti jika dapat pengalaman terbaru akan saya update lagi di blog ini.

komentar