Setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa ia Telat Bayar Indihome, ada yang beralasan di luar kota, lupa bayar, bahkan memang tidak niat bayar. Jika Anda di luar kota dan tidak bisa ke plasa telkom, mungkin bisa coba baca ini:  Cara bayar indihome via internet banking . Untuk alasan lainnya mungkin belum ada solusinya dari www.siahmad.com.

Sekedar informasi : Indihome sistemnya pascabayar, pakai dulu baru bayar. Jadi tagihan yang muncul di bulan ini sebenarnya tagihan dari pemakaian bulan lalu. Artinya kita dalam kondisi terikat hutang ke telkom. 

Nah mungkin sebagian ada yang belum tahu, kapan seorang pelanggan akan dikenakan denda indihome? tagihan indihome mulai bisa dibayar dari tanggal 5 hingga tanggal 20 setiap bulannya. Jadi tagihan baru muncul pada tanggal 5 yang bisa di cek melalui internet (baca: Cara Cek Tagihan Internet Indihome Melalui Internet) dan batas terakhir pembayaran pada bulan tersebut pada tanggal 20. Begitulah informasi yang saya dapatkan dari tanya-tanya di fanspage telkom care.

denda indihome beberapa jawabn pendukung lainnya

denda indihome beberapa jawabn pendukung lainnya 2

Jika Lewat dari tanggal 20, makan akan dikenakan denda sebesar 5 % dari tagihan bulan tersebut. Nah denda akan NAIK menjadi 10% jika Anda bayarnya lewat dari bulan tersebut. jadi dari tanggal 21 sampai tanggal 30/31 kena tambahan denda sebsear 5% dari tagihan bulan yang bersangkutan. Lalu jika masuk bulan baru belum bayar juga makan dendanya naik jadi 10% dari tagihan yang belum dibayar tersebut.

Berikut skema bagaimana kapan diberlakukan dendanya:

Berapa Denda Telat Bayar Tagihan Indihome?

sumber gambar: speedypalu

Pemakaian pada bulan N, maka pembayaran baru dapat dilaksanakan pada tanggal 6 bulan depan (Bulan N+1) sampai tanggal 20 tidak kena denda.

Pembayaran mulai tanggal 21 akan kena Denda 5 % atau jika tagihan kurang dari 100 Ribu, maka dendanya 5 Ribu. Pada saat ini Telepon sudah di isolir Out Going, sehingga telepon tidak bisa dipakai keluar.

Mulai tanggal 1 bulan N+2 , Telepon akan diisolir total, dan Speedy juga akan diisolir. Pembayaran pada tanggal 1 bulan N+2 sampai tanggal 31 akan kena denda 10% atau minimal 10 ribu.

Mulai tanggal 1 bulan N+3, Telepon dan Speedy tagihannya akan di overide, dan pembayaran/pelunasan pada bulan N+3 akan dikenai denda 15% atau minimal 15 ribu.

Setelah N+4 maka pelanggan tidak berhak lagi atas jaringan telepon dan Speedy nya, tetapi masih berkewajiban melunasi hutang/tunggakannya. Pada kondisi ini, jika ada pelanggan lain yang perlu jaringan untuk pasang baru, maka Telkom bisa mencabut jaringan telepon yang menunggak tersebut untuk melayani (via speedypalu.wordpress.com).

Untuk itu, demi kenyamanan para pelanggan, maka sebaiknya mulai tanggal 6 sampai 20 bulan depan, harus sudah siap-siap membayar di loket-loket yang telah disediakan. Bisa juga bayar di rumah via internet (baca di : Cara bayar indihome via internet banking )

baca juga : Update Tagihan Indihome 2P (Riwayat Pembayaran)

UPDATE! 31 Oktober 2018

Indihome Akan Isolir Sementara Pelanggan yang Belum bayar Tagihan Sampai Tanggal 20

Ada email masuk dari newsletter indihome, di situ diberitahukan bahwa mulai bulan Nopember 2018, layanan IndiHome akan diisolir sementara jika tagihan belum dibayar sampai tgl 20 setiap bulannya. Berikut screenshotnya :

Tanggal 31 Oktober Indihome mengupdate kembali kebijakannya. Berikut kebijankan telkom yang terbaru mengenai isolir jika telat membayar tagihan:

Telkom semakin tegas memberi sangsi jika pelanggan telat membayar. Mirisnya di satu sisi telkom tidak memberikan kompensasi apa-apa jika terjadi gangguan pada layanannya.

Yang terakhir siahmad.com mohon maaf jika tidak dapat membalas semua pertanyaan di komentar, alasan utamanya karena tidak muncul notifikasi jika ada komentar baru menggunakan facebook, siahmad.com juga belum berani membayar tagihan lewat dari jadwal, sehingga belum cukup informasi untuk menjawab pertanyaan mengenai situasi yang akan terjadi jika terlambat mambayar.

Jika ada pelanggan yang pernah terlambat membayar tagihan indihome, mohon kesediannya berbagi pengalaman di kolom komentar ya, nanti kita posting menjadi bagian dari artikel sehingga membantu para pembaca lainnya yang membutuhkan informasi. terima kasih

komentar