Di awal pemasangan indihome dulu, saya pernah menuliskan artikel cara cek tagihan indihome melalui situs my.telkom.co.id, saya akui cara ini begitu rumit, daftarnya sih yang rumit hehe. Sekarang di tahun 2017, ada beberapa perubahan indihome yang memudahkan konsumen salah satunya dalam hal mengecek tagihan. Sehingga bagi anda yang hendak membayar indihome di plasa dapat menyiapkan isi dompet yang cukup untuk bayar tagihan indihome. Jika sebelumnya caranya agak rumit, sekarang siahmad.com sajikan beberapa cara lain yang mungkin mudah untuk anda praktekkan. Beberapa dapat dilakukan melalui smartphone dan beberapa harus melalui PC. yuk kita simak aja berikut ini Berbagai Cara Cek Tagihan Indihome :

1. Melalui Smartphone

Cara yang kali ini lumayan mudah yaitu hanya dengan menyentuh layar smartphone anda dari aplikasi. Gunakan aplikasi my indihome yang dapat di unduh melalui playstore untuk androidmu. Cara ini sudah pernah saya uraikan pada artikel : Cara Mudah Cek Tagihan Indihome Dari Smartphone.

2. Melalui Internet Banking

Cara ini sebenarnya hanya memanfaatkan kemudahan pembayaran melalui internet banking. Sehingga ketika hendak membayarnya, kamu sekalian bisa lihat berapa jumlah tagihan indihome di bulan ini. Cara selengkapnya dapat kamu temukan di artike ini :  Cara bayar indihome via internet banking (Bank BNI)

3. Melalui My Indihome versi web

Cara yang satu ini cukup membantu saya karena sering mengakses melalui PC, selain itu lebih modern daripada my.telkom.co.id. Cara pendaftarannya juga mudah, sihalkan kunjungi situs indihome (klik aja). Namun anehnya ketika yang daftar harus verifikasi kapan terakhir kali saya membayar tagihan indihome (tanggal dan jam berapa). Untung saja saya sempat menyimpan bukti pebyaran melalui internet banking. Kalau sudah terdaftar maka selanjutnya akan mudah mengecek tagihan indihome bahkan melaporkan gangguan. berikut tampilannya:

4. Melalui My.telkom.co.id

ini cara yang sudah perbnah saya jabarkan sebelumnya. Selengkapnya dapat dilihat pada tutorial ini:  Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Internet. cara yang satu ini agak jadul, namun dari semua cara saya rasa cara ini yang paling powerfull karena banyak menu-menu lainnya. Ibaratnya induk dari semuanya ada di my.telkom.


Dari semua cara di atas, saya rasa cara yang paling mudah yaitu yang melalui smartphone. Karena hanya perlu menyentuh-nyentuh saja tanpa perlu ketik ini itu. terlepas dari beberapa cara  di atas, ada juga beberapa alternatif lain yang dapat dicoba untuk mengetahui jumlah tagihan indihome bulan ini.

  1. tanya langsung ke plasa trus bayarnya kapan2 aja.
  2. Ke Indomaret/alfamart suruh cek tagihan
  3. Tanya ke telkom care (147), facebook dan twitter telkom care
  4. melalui kendedes.uzone.id/index.php?page=check_data (kayanya sekarang udah ga bisa lagi yah)

Itulah dia beberapa inspirasi berbagai cara mengecek tagihan indihome yang dapat Anda coba. Setelah mengetahui cara cek tagihan indihome, selanjutnya saya menyarankan agan sekalian membaca Berbagai Cara membayar Indihome. Oya bicara mengenai tagihan indihome, share juga dong berapa tagihan indihome mu bulan ini? kalau saya tagihan indihomenya selalu update di sini: Update Tagihan Indihome 2P (Riwayat Pembayaran)

Semoga tulisan di atas dapat bermanfaat..Assalamualaikum

komentar