Sampai sekrang ini saya belum tahu bagaimana bisa password admin modem indihome bisa berubah sendiri, apakah itu kerjaan  pihak telkom atau pihak luar Wallahualam. Tidak ada penjelasan apapun. (baca :Tidak Bisa Login Admin Modem Indihome? Coba Gunakan Password “telkomjatineg4r4” dan “jatineg4r4“) Jika yang merubah password admin modem indihome ini dari pihak telkom, sungguh mereka perusahaan sangat kurang ajar, karena meretas tanpa sepengetahuan konsumen, merubah hal yang tidak boleh diubah. Akhirnya menanggapi banyaknya kasus berubahnya password secara tiba-tiba, ada baiknya kita juga melakukan sesuatu yang harapannya dapat mencegah hal ini terjadi lagi. salah satunya dengan menutup akses melalui port 23 atau telnet. berikut langkah-langkahnya:

*Walau sudah tutup akses telnet, password tetap bisa berubah sendri, sebaiknya tidak mengikuti cara ini agar tetap bisa akses telnet, kecuali memang benar-benar ingin menutup port telnet. Atau bisa juga konfigurasikan 1 IP agar tetap bisa akses telnet.

Cara Tutup Akses Telnet ke Modem Indihome

1. Masuk pada web configuration, ip default Modem gpon f660 192.168.1.1

Cara Amankan Modem Indihome Dengan Menutup Akses Telnet 1

2. Klik Tab Security lalu ke Bagian Service Control. Isikan sama seperti foto berikut, lalu klik Add

Cara Amankan Modem Indihome Dengan Menutup Akses Telnet 2

3. Sekarang, cobalah akses melalui port 23. Sudah tidak bisa lagiCara Amankan Modem Indihome Dengan Menutup Akses Telnet 3

inspirasi dari : http://www.g-network.ga

komentar