Sebelumnya saya telah pernah membahas cara cek tagihan internet indihome melalui internet, lalu pada bulan Desember saya juga telah mencoba bayar indihome via internet banking (pembayaran tagihan pertama). Jadi pada artikel kali ini sesuai janji sebelumnya, saya akan membuat tutorial cara bayar indihome via internet banking. Dalam kasus ini saya menggunakan BNI internet banking.

Tentu saja kepraktisan membayar internet dengan hanya bermodalkan koneksi internet ini sangat membantu urusan saya karena dapat dilakukan di rumah aja, apalagi saya ini orangnya super sibuk  (sibuk menganggur, sibuk malas malasan..hahaha). Ketimbang harus pergi ke plasa telkom yang lebih kurang jaraknya dari rumah saya sekitar 15 km, tentu akan lebih menghemat segalanya dengan melakukan pembayaran di rumah.

Untuk bayar indihome via internet banking, pelanggan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.2500.

Nah ketika melakukan pembayaran melalui internet banking, kita juga bisa melihat Berapa tagihan yang dikenakan pada bulan yang sedang berlangsung. Sehingga untuk mengecek jumlah tagihan, tidak hanya dapat dilakukan melalui situs my.telkom.co.id, namun juga dapat dilakukan melalui akses internet banking. Berikut ini saya jabarkan langkah-langkah melakukan pembayaran tagihan internet indihome melalui BNI internet banking dalam bentuk gambar screenshot.

1. buka internet banking

bayar indihome

Buka alamat ini https://ibank.bni.co.id/ lalu login seperti biasa.

2. Klik Transaksi

bayar indihome via internet banking 1

3. Klik Pembayaran Tagihan

bayar indihome via internet banking 2

4. Pilh Pembayaran “Internet”

bayar indihome via internet banking 3

5. Pilih Speedy

bayar indihome via internet banking 4

6. Masukkan Nomor Internet Anda

bayar indihome via internet banking 5

7. Akan muncul jumlah tagihan, lalu masukkan kode di bawah ke e-secure

bayar indihome via internet banking 6

8. Pembayaran berhasil

bayar indihome via internet banking 7

9. Cek Kembali tagihan, berubah jadi Paid… “lunas”

bayar indihome via internet banking 8

Nah, langkah diatas dapat dilakukan dengan sangat cepat. Jadi tidak perlu pergi jauh dan antri di plasa tekom. Langsung aja bayar sendiri di rumah menggunakan internet banking. Akibat kepraktisan ini, dari awal melakukan pemasangan, saya belum pernah menghubungi 147 ataupun ke plasa telkom.

Semoga tutorial diatas dapat membantu para pembaca sekalian. Jika ada pertanyaan, silahkan layangkan via komentar.

Apa Tanggapan Anda? Silahkan tulis di kolom komentar

komentar