Sebagai nasabah bank BNI, saya mendapat email newsletter yang berisikan informasi tentang fitur Internet Banking. Mungkin tidak semuanya dapat karena belum terdaftar. Jadi saya posting aja ke sini, siapa tau juga berguna bagi mereka yang perlu tau tentang bank BNI.. kan.

Fitur lihat mutasi rekening di BNI Internet Banking  dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang sengaja disiapkan untuk kemudahan nasabahnya karena kita sebagai nasabah telah rela uang kita miliaran hingga triliunan dikelola oleh bank. Tentu saja uang yang mengendap itu tidak dibiarkan begitu saja. Mereka putar untuk keuntungan. Ya begitulah bank.. Kembali ke topik  engenai gitur atau fasilitas cek mutasi rekening di BNI Internet Banking.

Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi:

  1. Cek mutasi rekening Anda sampai dengan 6 (enam) bulan terakhir dari menu Histori Transaksi
  2. Cek mutasi rekening Anda untuk 10 (sepuluh) transaksi terakhir dari menu Transaksi Terakhir
  3. Pilihan periode Histori Transaksi dengan cara input tanggal
  4. Pilihan periode khusus lihat Histori Transaksi dengan cara pilih 1 bulan terakhir, 1 minggu terakhir, atau Hari ini.
  5. Download hasil lihat Histori Transaksi ataupun Transaksi Terakhir
  6. Ubah Kategori Jenis Transaksi sesuai kebutuhan Anda dengan menggunakan tombol Ubah. Hal ini berguna bagi Anda yang telah aktif menggunakan fitur Pengelolaan Finansial Pribadi.

Cara Cek Mutasi Rekening

  1. Klik menu Rekening agar Anda bisa masuk ke menu cek saldo atau masuk ke menu cek mutasi rekening yang terbagi sesuai dengan jenis rekening yang Anda miliki.
  2. Pada saat Anda pertama kali masuk ke menu Rekening Klik Mutasi Tabungan dan Giro
  3. Pilih Nomor Rekening 
  4. Histori Transaksi, maka  Anda otomatis akan langsung masuk ke hasil Lihat Mutasi Rekening untuk transaksi Hari ini. Apabila hari ini tidak ada transaksi, maka pada layar tidak akan muncul data transaksi. Untuk mengubah ke tanggal atau periode lainnya maka lanjut step nomor 5 :
  5. klik link Kriteria Pencarian. Setelah memilih nomor rekening, tanggal, atau periode lain yang diinginkan lalu klik tombol Cari untuk menampilkan hasilnya. Ini contoh hasilnya

Nah ini contoh dari hasil 6 bulan terakhir, sekarang bulan mei 2017, siahmad.com masih bisa mencari histori transaksi bulan desember 2016 dalam rentang 31 hari. jadi ga bisa cek 6 bulan sekaligus, dalam rentang 31 hari aja atau sebulan lah.

Apa Tanggapan Anda? Silahkan tulis di kolom komentar

komentar