Cek Tagihan Indihome! Saya merupakan salah seorang pengguna baru indihome, dari awal pengurusan hingga pemasanganya di akhir bulan Oktober, saya belum pernah sekalipun mengunjungi Plasa Telkom di kota saya ataupun menghubungi 147. Kemudahan pengurusan administrasi via internet begitu memudahkan konsumen seperti saya yang malas keluar rumah ataupun karena lokasi Plasa Telkom lumayan jauh.

Update : Berbagai Cara Cek Tagihan Indihome

Belum lama ini saya juga mencari solusi Bagaimana caranya agar mengetahui jumlah tagihan indihome yang harus dibayar, Alhamdulillah ternyata caranya lumayan mudah. Bukan hanya cara mengecek tagihan bulanan saja, tapi juga dapat membayar melalui tagihan bulanan tersebut melalui internet banking. Sehingga saya benar-benar tidak perlu ke rumah untuk mengurus segala administrasi pembayaran tagihan indihome.

Baca cara yang lebih mudah dari smartphone: Cara Mudah Cek Tagihan Indihome Dari Smartphone

Pada artikel kali ini saya akan berbagi Bagaimana Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Internet, sedangkan cara pembayaranntya melalui internet banking akan saya tulis pada kesempatan selanjutnya, karena saya juga belum pernah bayar. hihihi. Berikut Langkah-langkahnya mengecek tagihan indihome di bawah ini:

Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Internet

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuat akun di my.telkom.co.id, cara membuat akunya sangatlah mudah sana seperti membuat akun sosial media di situs-situs lainnya. Jadi langkah ini saya skip saja jika ada yang benar-benar belum mengetahuinya, silahkan bertanya di kolom komentar. Jika memang ada yang yang perlu maka Nanti akan saya buatkan tutorialnya.

ga jadi di-skip.. mungkin masih banyak yang bingung. Berikut cara membuat akun di my.telkom.co.id

  • Buka www.my.telkom.co.id lalu klik registrasi
  • Isi data sesuai form yang ada, nanti setelah klik submit, nanti akan dikirimkan email konfirmasi ke alamat email yang kita daftarkan barusan.
    daftar my telkom
  • Cek email masuk dari telkom, klik link yang diberikan.
    siahmad konfirmasi
  • Selanjutnya isi password di form yang diberikan.
    isi password
  • Akun telah aktif lanjut ke step selanjutnya dibawah

telah aktif

 

Silahkan login ke akun yang telah dibuat barusan.

registrasi mytelkom


2. Setelah mendaftar dan memiliki akun di my Telkom, langkah selanjutnya yaitu menambahkan produk yang digunakan. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah, pada bagian produk internet seharusnya belum ada paket yang digunakan. Pada gambar dibawah saya sudah mendaftarkan paketnya. Maka caranya yaitu dengan tambah produk yang ada di bagian bawah.

nomor regis


3. Selanjutnya akan muncul sebuah pop up. Semuanya sesuai dengan yang anda miliki. Untuk nomor produk silahkan isi dengan nomor internet indihome anda, selanjutnya klik tambah produk.

03 tambah produk


4. Setelah berhasil menambahkan produk, anda akan diminta untuk menverifikasi akun Anda melalui jalur internet indihome rumah anda. Maksudnya ya verifikasi aja pakai sambungan internet indihome, buka pakai dari kartu GSM telkomsel, three, indosat atau lainnya, harus dari internet indihome.

Setelah verifikasi maka seluuh langkah sudah selesai, Anda bisa mencoba untuk melihat tagihan bulan ini.

4444


Seperti yang terlihat begitulah Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Internet, Alhamdulillah pada bulan November ini saya tidak perlu membayar tagihan. Internet indihome dipasang di rumahnya pada tanggal 29 Oktober 2015. Pengalaman saya memasang internet indihome dapat dilihat pada artikel sebelumnya yang berjudul Pengalaman pasang Indihome di rumah (Aceh).

Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot menanyakan ke plasa telkom ataupun bertanya melalui costumer care di facebook, twiter maupun 147. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Jika ada pertanyaan ataupun langkah yang perlu kamu ketahui, silahkan bertanya melalui komentar di bawah ini.

Baca cara yang lebih mudah dari smartphone: Cara Mudah Cek Tagihan Indihome Dari Smartphone

Apa Tanggapan Anda? Silahkan tulis di kolom komentar

komentar