Ternyata sekarang sudah ada cara yang lebih gampang dan efektif dalam memanggil teknisi untuk mengatasi gangguan indihome. Yaitu menggunakan aplikasi Android. Jadi tidak perlu repot-repot lagi menghubungi 147 untuk melaporkan gangguan. Cukup menginstall aplikasi My Indihome di gadget Anda.

Kabarnya konsep kerjanya sama seperti go-jek. Di mana setelah user melaporkan gangguan, maka teknisi yang berada paling dekat dari alamat pelapor tersebut akan menerima notifikasi laporan gangguan tersebut. Sehingga teknisi dapat menuju lokasi dengan cepat.

Berikut yang siahmad.com kutip dari status salah seorang teknisi indihome (Sales Indihome Surakarta ).

Bagaimana cara lapor gangguan Indihome? Selain 147, cara yg paling gampang adalah melalui aplikasi “My Indihome” di Android. Keuntungan aplikasi ini: gratis, tidak terkena pulsa, update status pengerjaan gangguan bisa dilihat di gadget, dll.

Berikut langkah2nya, silahkan lihat di gambar.

Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147

  1. Tampilan halaman utama aplikasi my indihome

Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147

2. Sebelumnya silahkandaftarkan nomor telepon atau nomor Internet Indihome anda ke dalam aplikasi ini. Selanjutnya Akan muncul produk yang sudah didaftarkan seperti yang tampak di bawah ini. Lalu pilih layanan yang terganggu: Internet, Telepon rumah atau UseeTV. Isi semua yang diperlukan. Semakin lengkap pengisiannya, akan SANGAT MEMBANTU petugas Telkom untuk melakukan perbaikan.

Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147

 

3. Ini contoh pengisian dengan nama dan nomor fiktif.

Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147

 

4. Pilih detil katagori detil gangguan.

Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147

 

5. Setelah laporan di-enter, maka akan muncul nomor tiketnya INXXXXX.

Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147

 

6. Status pengerjaan gangguan dapat dicek di Android secara otomatis.

Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147

Menurut saya Cara Melapor Gangguan Indihome menggunakan aplikasi ini menjadi sebuah terobosan yang sangat bagus. Setiap harinya kita mendapati keluhan pelanggan di akun Telkom Care, kebanyakan akibat masalah gangguan indihome. Semoga dengan fitur baru ini dapat memecahkan masalah lambatnya penanganan gangguan indihome.

Walau siahmad.com sendiri belum pernah mencobanya, semoga ada diantara pembaca sekalian yang pernah mencobanya dapat berbagi reviewnya di kolom komentar.

Tentunya juga ucapan terima kasih kepada Sales indihome surakarta yang telah membuatkan status tutorial di facebooknya. Saya hanya bantu menyebarkannya via blog www.siahmad.com.

2. Melalui Facebook TelkomCare

Bagi Anda yang penyabar dan tidak terlalu terburu-buru mendapatkan jawaban. Bisa mencoba cara yang satu ini. Anda dapat menuliskan komentar keluhan pada postingan yang dibuat di halaman fanspage mereka. Bisa juga dengan mengirimkan pesan ke inbox fanspage mereka. Nanti jika keluhannya tak terselesaikan akan dibuatkan tiket seperti saat melapor via my indihome atau telepon 147. Silahkan hubungi mereka di FACEBOOK TELKOM CARE

3. Melalui Twitter @TelkomCare

Kurang lebih sma seperti menghubungi Facebook Telkomcare, silahkan balas tweetnya atau langsung DM akunnya. silahkan hubungi mereka di @TelkomCare

4. Langsung ke Plasa Telkom terdekat

Ini cara paling tradisional, kelebihannya Anda bisa langsung meluapkan emosi kepada para petugas di sana. Hati-hati jika satpamnya berotot.

Itu dia beberapa cara Cara Melapor Gangguan Indihome Selain Menghubungi 147, silahkan dicoba dan Semoga bermanfaat.

komentar