Kemampuan bicara dan berani mengeluarkan pendapat dengan lancar memang menjadi skill yang diperlukan dalam keseharian bersosial. Padahal berbicara itu sederhana sekali, hanya merangkai kata menjadi kalimat. Tapi, seringnya kita gagal menyusun kata-kata tersebut menjadi kalimat yang paling efektif untuk disuarakan. Akan lebih hebat lagi jika mampu menambah seni saat berkomunikasi.

Bagaimana cara melatih berbicara cepat dan jelas? apalagi kalau pemalu dan mental ngomongnya masih kecil. Ada tipsnya dari siahmad.com.

Ada beberapa orang terlalu malu memulai percakapan langsung pada orang lain mungkin karena malu kalau salah bicara,  ga enak kalau ada kejadian awkard/momen ganjil,  diledek, teringat kata-kata yang salah dan lain sebagainya. Nah untungnya bagi kita di Indonesia banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk berbicara tanpa perlu beresiko malu atau kepikiran ini itu.

Kali ini siahmad.com mengumpulkan beberapa ide Cara Tak Lazim Melatih Keberanian Berbicara dengan Lancar yang bisa kalian coba. Cara ini tidak ada resiko yang perlu dipikirkan, kalian bisa menjadi anonymous saat bicara dengan lawan bicara. Berikut caranya

Cara Tak Lazim Melatih Kemampuan dan Keberanian Berbicara Tanpa Resiko

Apa Saja caranya? simak pembahasan siahmad.com kali ini :

  • Telepon Penjual di OLX
    Jangan pakai nomor pribadi, beli saja nomor baru lalu beli paket telepon. buka situs olx, lirik aja barang yang lumayan berkenan di hati atau barang yang agan kuasai produknya tapi ga niat beli. Bicaralah dengan santai menanyakan kondisi barang, alamat penjual, apakah harganya bisa  dikurangi. ngobrol apa aja deh yang penting tujuannya ngbrol aja. Kalau takut ketemu penjual area yang dekat dengan kawasan agan, cari saja penjualan olx di daerah lain.
  • Teleponan dengan Penipu via SMS
    Coba cek inbox SMS kamu, adakan SMS usaha penipuan yang biasnaya iming-iming pemenang undiah berhadiah. Nah ini sangat tepat melatih kemampuan berbicara untuk membuat si penipu susah menjawab. Jangan biarkan si penipu menguasai alur pembicaraan, kitalah yang harus bisa mengarahkan pembicaraan. Dari situ kita belajar berbicara dan berdebat. Asiknya cara ini tanpa resiko. Kalau perlu rekam, jika merasa pembicaraan menarik, bisa upload ke youtube. hehe
  • Main Ome.tv cari orang asing
    Cara ini cocok bagi kalian yang lebih berani menampilkan wajah, cukup buka situs ome.tv lalu cari lawan ngobrol atau chat. Jika ragu dengan orang loka, cari saja orang luar. Cara ini kurang direkomendasikan jika mental tidak siap, karena di ome.tv seringnya yang main orang-orang suntuk, cari sensasi. Sehingga apa aja bisa terjadi, mulai dari bahasa kotor, cacian, adegan tak terduga dan lain-lain. Namun ini juga jadi keunggulannya kamu bisa berdebat dengan mereka yang caci makin, selain melatih kemampuan berbicara, juga jadi melatih kemampuan mengontrol diri. Siapa yang skip dia yang kalah.
  • Main Bigo Live dan bicara apa aja
    Ini tingkat yang tinggi, Apakah kamu berani? kamu akan ngehost sebuah pembicraan di mana orang lain akan mendengarkan cerita/aksimu. Caranya cukup mudah, hanya bermodal smartphone tinggal install aplikasi bigo live di play store atau app store.
  • Bikin Blog lalu tulis artikel pakai speech to text
    Cara ini keren sekali, selain mendapatkan konten artikel untuk blog, kamu juga dapat melatih kemampuan berbicara. Bagaimana caranya ? kamu bisa coba situs : https://speechnotes.co/ pilih bahasa Indonesia, lalu berbicaralah.

Sementara hanya itu cara yang kepikiran sama siahmad.com, jika ada tambahan akan saya update lagi. Bagaimana dengan kalian? apa ada ide tambahan untuk melatih diri berbicara dengan lancar? silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ya.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat. Pantau terus untuk meliha updetan terbaru di siahmad.com

komentar