Tahukah kalian wifi.id yang biasanya kita jumpai di tempat-tempat publik seperti taman, warkung kopi, cafe dan lain sebagainya kini juga bisa dipasang di rumah pribadi? Seperti cerita saya Pasang WMS Telkom (Wifi.ID) di Rumah menggantikan layanan indihome berikut ini, yuk simak ceritanya spesial di siahmad.com :v.

Jadi guys sebelumnya saya merupakan pengguna indihome 10 Mbps paket internet dan telepon. Udah oke-oke aja sih internet kecepatan segitu buat sehari-hari, tapi masih belum cukup untuk pekerjaan yang menuntut kecepatan upload yang cepat. Karena kalau pakai indihome kecepatan uploadnya hanya yaitu 1/8 dari kecepatan download. Bayangin aja 10 Mbps/8 berapa dapatnya, tentu ini sangat kurang bagi mereka yang seringĀ  upload video.

Sedangkan provider lain yang memiliki kecepatan upload yang baik seperti myrepublic, mnc, biznet dll tidak ada di kawasan saya. Cuma ada indihome di bawah telkom, jadi gimana dong? Karena itu saya merenung di pojok, berpikir lebih keras dari ujian skripsi dan berdoa sangat sungguh-sungguh gmana caranya agar punya internet di rumah dengan kecepatan upload baik. tapi harga bulanannya masih masuk akal.

Satu-satunya potensi yang memungkinkan di pikiran saya saat itu adalah pasang wifi.id di rumah, karena konon katanya kecepatan download dan upload wifi.id itu 1:1. Nah cocok banget!, namun kendalanya saya ga tau bagaimana proses request pasangnya. dan Masya Allah Alhamdulillah saya ada teman yg punya kontak sales wms. diberikanlah nomornya kepada saya untuk coba pasang wms telkom (wifi.id). Alhamdulillah bisa guys. Oya untuk harganya sendiri untuk kecepatan 20 Mbps yaitu 500 ribuan perbulan. Awalnya berasa berat, tetapi karena dapat kabar katanya kalau pakai seamless wifi id bisa mencapat 100 Mbps, saya anggap ini sebuah deal yang menguntungkan dan saya menyetujui pemasangann WMS wifi id di rumah. Gituuu

Alur pasang wms telkom (wifi.id) di rumah :

  • Kontak sales via chat di WA, saya disuruh kirim foto ktp, alamat, nomor yg bisa di hub dan nama tagihan wifi idnya
  • Setelah itu beberapa hari kemudian saya dihubungi teknisi untuk pemasangan access point. Untuk kasus saya, teknisi tidak lagi pasang kabel baru, jadi menggunakan kabel indihome yang sudah terpasang. Jadi rumah saya punya 2 layanan, indhome dari ONT ZTE indihome dan Wifi ID dari Access Point tambahan yang diberikan dari telkom. Jadi untuk pasang wifi id ternyata juga diperlukan ont untuk menyalurkan internetnya ke AP. Karena sudah ada punyak indihome, jadi tidak pasangkan lagi ONT lainnya.
  • Setelah pemasangan alat atau infrastukturnya selesai, selanjutnya sales memberikan nomor deposit untuk saya bayar, yaitu sebesar 470 ribu. Saya membayarnya via internet banking BNI.
  • Setelah itu langsung proses aktivasi. Setelah selesai…
  • Wifi ID SIAP DIGUNAKAN!

Untuk sekarang saya sudah bisa berselancar dengan layanan WMS 20Mbps wifi ID dan indihome 10 Mbps. Lalu langkah selanjutnya… setelah beberapa hari menggunakan wms dan sudah yakin aman, saya pun memutuskan layanan indihome secara baik-baik di plasa telkom. CS nya menjelaskan untuk memutuskan indihome agar mengembalikan ONT/Modem yang diberikan di awal pemasangan. Saya jelaskan ontnya dipakai untuk WMS, lalu CS nya cek dan diksusi dengan siapalah gitu ga tau juga, akhirnya katanya oke ga usah dikembalikan. gitu deh cerita singkatnya…

tagihannya?

kebetulahn belum sampai sebulan, jadi masih belum muncul tagihan sih. Di awal pemasangan pun udah bayar deposit awal 470 ribu. kalau berdesarkan tarif yg disepakati ketika bercakap dengan sales, tagihannya kurleb sebesar 470 ribu + ppn 10%. atau lebih kuarang sekitar 530 ribu lah ya. nantilah saya update lagi ketika sudah muncul tagihan.

Nah gitu guys cerita siahmad Pasang WMS Telkom (wifi.id) Dirumah.. untuk soal kecepatan sendiri nanti saya bahas di artikel selanjutnya ya. Terima kasih telah membaca, kalau ada p[ertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar ya.. terima kasih

Pasang WMS Telkom, pasang wms telkom, internet cepat, wms, wms wifi.id, tembak wifi.id

 

komentar