Sebagian orang menjadi hebat karena lisannya, sebagian orang juga menjadi hebat karena tulisannya. Saya mungkin kurang percaya diri dan tidak hebat dalam lisan, sehingga saya memilih opsi mengutarakan pemikiran saya melalui tulisan, ya! menulis di blog. Ini salah satu hal yang mendasari saya terjun ke dunia blogger. Jika berbicara tentang makna hebat, saya mengambil prinsip sebaik-baik hidup yaitu orang yang hidupnya bermanfaat bagi orang banyak, dan itu menjadi makna hebat bagi saya. Merangkai kata menjadi kalimat yang bermakna dan mengajarkan, bukankah itu suatu hal yang hebat? ya kan Emak Gaoel

sumber gambar : http://btechwire.com/

sumber gambar : http://btechwire.com/

Awalnya saya aktif ngeblog dengan memposting berbagi pengalaman, tips serta silaturrahmi antar sesama blogger (blog walking), namun setelah mengetahui blog dapat menjadi alat mencari uang, arah blog saya semakin melenceng. Saat itu saya terlalu terobsesi menciptakan blog-blog baru dan bertekad menulis sebanyak-banyaknya. Berharap semakin banyak blog dan semakin banyak postingan tentu semakin banyak uangnya. Namun apa yang terjadi tidak seperti yang diharapkan.

Saya akui tubuh saya tidak mampu memenuhi target penulisan artikel untuk semua blog. Jika awalnya sanggup menulis 10 – 20 artikel, semakin lama tubuh saya serasa menolak untuk memenuhi kebutuhan artikel blog, hingga semakin lama semakin sedikit artikel yang dibuat, dan akhirnya tercemar dengan tindakan copas, translate, rewrite, dan teknik penghasil artikel lainnya.

Dari situ saya mulai berpikir tentu ada yang salah dari cara saya mengelola blog. Mungkin saya terlalu banyak mengelola blog dan beberapa diantaranya memang bukan niche yang sepassion dengan saya. Tentu semua karena terlalu memaksa mengejar uang hingga rela menyiksa diri untuk menulis apa yang kurang digemari. Akhirnya blog tidak terkelola dengan baik dan uang pun tidak didapatkan.

Secara bertahap saya berusaha memangkas blog yang dikelola. Sebenarnya tidak tega melihat blog-blog yang dikelola dengan kasih sayamg akhirnya harus ditinggalkan. Dari belasan blog domain TLD berplatform wordpress maupun blogger, saya mulai pangkas jadi 5 saja. Kedepannya saya berencana agar fokus mengelola 2 blog saja. Sungguh sangat sedih melihat mereka yang sudah dirias cantik-cantik harus ditinggalkan.

Jadi dari cerita di atas tampak jelas tujuan yang saya kejar dari ngeblog, saya mencari uang. huahahaha. Walau uang yang didapatkan tidaklah besar tapi saya suka perkerjaan saya. Saya suka berbagi dan menambah ilmu dari internet, dan ini perkerjaan yang cocok untuk saya yang malu-malu menunjukkan ketonjolanya di dunia nyata.:v

Belajar dari pengalaman di atas, kini saya berusaha untuk fokus menulis apa yang saya gemari saja, saya akan berusaha untuk betul-betul menjadi blogger di jalan yang benar. Ngeblog bukan hanya mengejar uang semata, tetapi menjadi blogger seutuhnya yang berguna bagi agama, berguna bagi bangsa, berguna bagi yang membutuhkan. Karena menjadi berguna bagi orang ramai merupakan makna hebat bagi saya. 😀 mungkin sepeti blog Emak Gaoel:D! Go For It!

Sekarang lanjut aplikasi apa aja yang saya gunakan untuk ngeblog 😀

  1. Pertama yaitu WordPress for Android
    Karena blog ini menggunakan platform wordpress (self hosted), makanya saya menggunakan aplikasi wordpress, yaiyalah, masa pake wordpress install aplikasi microsoft excel. Jadi mengginakan WordPress penulisan artikel, simpan ke draft, pengambilan foto dan lokasi jadi lebih mudah dan praktis. All in oneimage
  2. Aplikasi selanjutnya adalah blogger, karena ada blog lain yang menggunakan blogger, jadi turut saya install deh
    image
  3. Google Chrome, Yups, saya suka ngecek tampilan website, modif template dan lainnya, semua tampilan dan pengujian dilakukan menggunakan google chrome.
    Google-Chrome-Android-App
  4. MiniMovie, aplikasi untuk membuat video dari rangkaian beebraapa foto, jadi cantik deh, cuma dalam postingan ini tidak saya gunakan.  hehe. Oya aplikasi ini bawan Asus Zenfone.

image

  1. Do it Later, aplikasi bawaan Asus Zenfone, semacam catatan di to do list. Biasanya saya gunakan untuk mencatat berbagai ide yang muncul. Ide tulis apa di blog saya catat

image

Itulah beberapa aplikasi yang saya gunakan untuk ngeblog, barang kali dapat menginspirasi sobat sekalian. 😀 Oya katanya maksimal tidak bole lebih 700 kata kan! oke berdasarkan perhitungan wordpress ini cuma 600 Kata.
Go For It Blog Competition

Apa Tanggapan Anda? Silahkan tulis di kolom komentar

komentar