Tidak semua kita pandai berbusana dan memilih aksesoris yang tepat untuk dikenakan. Tidak jarang kita juga sering melakukan kesalahan Karena tidak tahu bagaimana cara memadukan warna atau Motif pakaian yang akan kita kenakan. Sehingga, alih-alih terlihat keren dan menarik. Tidak jarang kita terlihat tampil norak dan tampak berlebihan.

Kejadian seperti ini itu tidak hanya dialami oleh mereka yang tidak pandai memilih busana dan aksesoris. Melainkan, kesalahan-kesalahan fashion di atas juga sering dilakukan oleh mereka yang memiliki pakaian atau aksesoris sangat terbatas. Sehingga mau tidak mau, mereka seringkali memaksakan diri mengenakan aksesoris yang tidak matching pakaian yang mereka gunakan.

Misal, pakaian yang rapi dan cocok digunakan untuk ke kantor tapi dikombinasikan dengan jam tangan pria yang bersifat sporty. Padahal, jam tangan yang desainnya seperti lebih cocok apabila dipadukan dengan pakaian kasual atau pakaian olahraga.

Jika kamu menyadari bahwa dirimu tidak terlalu pandai dalam memadupadankan pakaian, tidak bisa mencocokkan warna, dan kesulitan menentukan pilihan aksesoris yang paling tepat untuk kamu kenakan. Kamu bisa mencoba meniru penampilan para artis atau public figure yang populer.

Termasuk juga model-model terkenal yang memang tahu bagaimana caranya berbusana. Tidak jarang juga mereka menggunakan penasehat busana. Bahkan orang sepopuler Kate Middleton sekalipun tetap menggunakan penasehat fashion untuk tampil elegan dan berkelas setiap hari.

 

sumber gambar : pexels.com

Tapi tentu saja kamu tidak harus meniru semua pilihan busana dan aksesoris yang mereka kenakan. Alih-alih meniru dan membeli yang sama persis, kamu bisa mencari padanan pakaian atau aksesoris yang mereka kenakan. Entah itu yang desain, warna, hingga motifnya mirip.

Agar kamu tampil lebih menarik, 5 aksesoris dan fashion item berikut ini wajib kamu miliki. Fashion item berikut ini tidak hanya bisa digunakan satu persatu melainkan juga bisa dikombinasikan untuk digunakan kesemuanya.

1. Jam tangan

Bagi kamu yang cowok kamu cobalah memilih jam tangan pria yang paling cocok untuk dikombinasikan dengan gaya berpakaianmu setiap hari. Jika kamu memutuskan untuk lebih banyak menggunakan jam tangan ketika pergi ke kantor, maka kamu akan lebih cocok jika memilih jam tangan pria yang desainnya elegan dan berkelas serta Terlihat agak simple.

Namun jika sehari-hari kamu lebih sering menggunakan busana yang sifatnya agak kasual, kamu akan terlihat cocok jika mengenakan jam tangan yang menggunakan tali berbahan kulit serta jam tangan yang terlihat seperti seperti G-shock.

2. Sepatu

Ada banyak pilihan sepatu yang bisa kamu gunakan untuk tampil lebih fashionable. Mulai dari sepatu sneaker hingga sepatu kulit. Alih-alih mengoleksi sneakers aja, ada baiknya kamu juga membeli sepatu kulit yang bisa kamu gunakan untuk travelling agar penampilan terlihat lebih keren.

3. Kacamata

Kacamata bukan hanya untuk gaya-gayaan. Kacamata terutama kacamata hitam (sunglasses) sangat disarankan oleh para ahli kesehatan untuk digunakan pada siang hari karena kacamata jenis ini bisa membantu melindungi mata dari radiasi sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan pada mata.

Kamu masih merasa malu malu menggunakan kacamata hitam. Cobalah untuk membeli terlebih dahulu, lalu sesekali waktu, gunakanlah kacamata tersebut ketika keluar. Semakin sering kamu menggunakannya, lambat laun kamu akan terbiasa dan tidak lagi merasa risih atau malu.

4. Sabuk

Bagi seorang laki-laki, selain jam tangan pria, ikat pinggang bisa jadi pilihan tepat untuk tampil lebih rapi dan menarik. Karena bisa mempengaruhi kualitas penampilan, pastikan kamu membeli sabuk yang terbuat dari bahan-bahan yang bagus seperti sabuk kulit dan yang kepalanya simple tapi berkelas.

5. Jaket

Jika ingin tampil lebih menarik, kamu juga perlu mempertimbangkan jaket sebagai fashion item yang harus kamu miliki di lemari pakaian. Tidak hanya bisa melindungi kamu dari cuaca dingin atau terik sinar matahari, jaket bisa melengkapi dan menyempurnakan penampilan.

Bagi pria, memilih jaket kulit atau jaket berbahan denim bisa menjadi pelengkap fashion yang akan membuat kamu tampil lebih maskulin dan menarik. Apalagi jika kamu sering bepergian dengan menggunakan sepeda motor.

Tempat membeli fashion item yang murah dan berkualitas

Kalau kamu tertarik membeli jam tangan pria original yang bagus dan murah, jaket kulit yang asli, sepatu branded, dan lain sebagainya. Saya sarankan kamu berbelanja di online shop saja.

Pasalnya, toko online (seperti Bukalapak misalnya), mereka sering menawarkan promo, sering memberikan cashback, dan potongan harga (diskon). Tidak hanya pada saat ada promo besar-besaran seperti harbolnas maupun promo Natal dan Tahun Baru, melainkan hampir setiap hari ada saja diskon dan cashback yang mereka tawarkan.

Jika kamu tertarik untuk berbelanja di Bukalapak, sebelum membeli dan memilih fashion item serta berbagai macam aksesoris, biasakan diri mengunjungi halaman Bukalapak.com/promo di mana kamu bisa menemukan berbagai macam voucher diskon, kode cashback, voucher gratis ongkos kirim, dan berbagai penawaran menarik lainnya.

komentar