Emangnya ada rekening bank yang beneran untuk nyimpan uang tanpa ada buku rekening bank dan bikinnya ga perlu repot-repot ke bank? Ternyata ada! salah satunya di Indonesia yaitu Rekening tabungan Jenius dari Bank BTPN.

Saya sudah membuktikannya, praktis dan banyak kemudahan yang didapatkan. Salah satu yang paling menarik bagi saya yaitu setiap bulannya kita diberikan 25 kuota transfer uang gratis antar bank yang berbeda. Asik kan? cocok dijadikan rekening utama.

Selain itu otomatis kita memiliki beberapa kartu debit, salah satunya yang paling berguna yaitu E-card. E-card merupakan kartu virtual dari Jenius, yang kamu dapatkan secara otomatis setelah proses registrasi selesai. E-card digunakan untuk transaksi online, sehingga akan lebih aman ketika kamu melakukan pembayaran di toko online. Bagi kamu yang selama ini kesulitan transaksi online karena tidak memiliki kartu kredit, e-Card merupakan solusi untukmu. Jadi kita bisa lebih mudah membeli barang di luar negeri seperti amazon, ebay, dan lain-lain.

Saya sendiri baru mencoba membayar amazon aws untuk mendapatkan rdp gratis. hehe. Ohya bagi para internet marketer, kartu ini juga bisa digunakan untuk memverifikasi akun paypal. Nah jadi ga perlu repot-repot pakai jasa VCC lagi ya.

Selain dapat kartu virtual (e-card), nasabah jenius juga akan dikirimkan kartu debit biasa M-Card. m-Card adalah kartu debit utama Jenius yang dapat digunakan untuk transaksi apa pun (termasuk online) dan tarik tunai di mana pun. Buat transaksimu semakin cepat dengan memanfaatkan fitur Visa payWave.

Ternyata selain kartu e-card dan m-card, kita juga bisa me request 3 kartu debit lagi yaitu x-card. x-Card adalah kartu debit tambahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengatur kebutuhan istimewa yang bebas kamu tentukan sendiri. Kamu bisa menggunakan x-Card untuk hangout, belanja bulanan, biaya tranportasi, dll. Selain dipakai sendiri, kamu dapat memberikan x-Card ke sosok yang dipercaya. Jadi kamu bisa mengalokasikan dana (top-up) sesuai kebutuhan ke sebuah x-card, lalu bisa berikan karu tersebut ke anak atau mama muda, jadi dia bisa belanja pakai kartu tersebut. mantap jiwa ya..siahmad.com sendiri belum mencoba yang x-card, rencana mau pesan juga.

Karena masih awam dengan dunia kartu kredit dan debit saya sebenarnya masih bingung apakah nomor yang tertera di kartu debit fisik ini juga bisa dipakai untuk belanja online atau buat akun virtual seperti paypal juga? hmm kalau bisa asik ya bisa punya banyak identitas.

Hmm masih banyak percobaan yang harus saya lakukan, Insya Allah nanti seiring bertambah pengalaman akan siahmad.com share lagi ke blog ini. Nantikan update tentang rekening jenius di sini!

baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank BNI Syariah

komentar