Sebelumnya, di awal-awal saya menggunakan jasa kurir J&T, ada banyak kekurangan yg saya temukan. Namun seiring waktu puluhan kali menggunakan J&T saya mulai menemukan sisi lain yang menjadi keunggulan J&T yg mungkin tidak dimiliki jasa kurir lainnya. Keunggulan ini saya khususkan yang dirasakan oleh penerima barang kawasan Banda Aceh.

Jadi di awal tahun 2018 ini, bukalapak.com memberikan promo gratis ongkir jika belanja menggunakan jasa kurir J&T. Dalam beberapa waktu total biaya ongkos kirim yang ditanggung bukalapak sering berubah. Misalnya saja mereka pernah menanggung biaya ongkir hingga 40 ribu dengan minimal belanja 40 ribu. Namun seiring waktu syaratnya semakin tinggi hingga akhirnya sekarang mereka hanya menanggung ongkir sebesar 20 ribu dengan minimal belanja Rp.100 ribu. Yah kayanya ini dipakai untuk sesama pulau jawa aja.

Di awal-awal promo gratis ongkir, saya termasuk yang antusias dan sering belanja pakai jasa kurir J&T. Mungkin ada puluhan kali saya menerima kiriman paket dari J&T. Jadi dari pengalaman ini saya ingin berbagi keuntungan menjadi penerima barang jika menggunakan jasa kurir J&T.

Kelebihan J&T :

1. Pengantaran barang ke rumah pelanggan bisa hingga 2 kali sehari.
Itulah yang saya rasakan karena dalam sehari bisa menerima barang daei J&T sebanyak 2 kali. Yaitu siang dan sore. Sepertinya mereka memang memiliki sop jika barang sampai gudang di hari itu, maka barang segera diantar. Kacuali jika kesorean mungkin diantar esoknya.

2. Tetap mengantar barang walau hari minggu dan hari libur (walau paket Reguler).
Jika menggunakan jasa J&T, kita ga perlu kuatir mengestimasi pengantaran walau ada hari libur, padahal saya selalu menggunakan paket pengiriman yang biasa aja. Mereka tetap mengantarnya. Saya pernah beberapa kali menerima paket dihari minggu dan hari libur libur nasional. Kalau JNE kabarnya hanya paket yang YES saja tetap diantar walau hari minggu.

Sejauh ini itulah 2 kelebihan J&T yang saya rasakan, tidak tahu juga apakah hal ini juga berlaku di daerah lain. Semoga saja sistem ini terus berlanjut sehingga jika dapat menjadi cirikhas pembeda antara J&T dan kurir pengiriman lainnya.

Sempatkan diri juga membaca :

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat, jika kalian memiiki pengalaman lain selama menggunakan kurir J&T, silahkan tuliskan di kolom komentar ya..

komentar