Selamat datang kembali blog siahmad.com. Pada kesempatan Hari ini saya ingin membagikan pengalaman tentang menjadi Publisher MGID. Hal yang ingin saya ceritakan kali ini yaitu awal saya bergabung dengan agen periklanan tersebut dan akhirnya mereka benar-benar membayar.

Semua bermula dari sebuah email yang masuk dari salah seorang agen marketing mereka yang mengundang saya untuk bergabung menjadi Publisher MGID. Dari email tersebut saya mencoba mencari tahu seperti apasih mgid.com dan mencoba mencari seberapa populer agen periklanan ini. Ternyata mgid ini berpusat di Thailand. dan iklannya termasuk sangat menggiurkan untuk di click.

baca juga : Review Adnow, Scam Atau Beneran Bayar? Ini Jawabannya

Emailnya berisi ajakan dan beberapa keuntungan bergabung menjadi publisher mereka. Namun saya menunda-nunda balas hingga lupas membalas email tersebut, lalu beberapa saat kemudian mereka kembali mengirimkan saya email untuk mengajak kembali bergabung menjadi Publisher MGID. Entah apa motivasi mereka yang Mau mengajak blog saya yang pengunjungnya tidak begitu banyak, bahkan cenderung menurun akhir-akhir ini.

Tampaknya mereka memang serius untuk mengajak saya, barulah serius segera membalas ajakan mereka untuk bergabung. Toh Tidak ada salahnya juga, malah saya dapat untung karena dapat menambah pundi-pundi keuangan selain Google AdSense.

Selanjutnya mereka mendaftarkan blog saya dan memberikan script iklan untuk saya pasangkan di blog. Saya memasangnya di bagian sidebar dan related post di bagian bawah artikel. Karena pengunjung blog saya sedikit. butuh waktu selama 3 bulan untuk dapat mencapai minimal payout yaitu 100 dolar. Sejujurnya hasil ini lebih baik daripada adsense. Sepertinya iklan native mereka memang sangat potensial.

Awalnya saya sempat ragu karena mungkin mereka menyetel agar saya kesulitan mencapai 100 dolar. Namun sejauh ini dari awal sampai sekarang cenderung stabil dan saya tidak tahu kedepannya. Blog yang saya daftarkan tersebut juga tidak sering saya update dan cenderung terus Mengalami penurunan pengunjung.

Jadi ketika mencapai minimal payout 100 dolar, mereka baru akan mengirimkan nya ke Paypal kamu setelah uang tersebut mengendap selama 1 bulan. Saya mendaftar mgid pertengahan bulan Desember, lalu mendapatkan 100 dolar pada bulan Februari. Nah, di bulan Maret saya mencopot widget iklan mgid, karena saya khawatir kalau mereka tidak beneran bayar. sambilan mau cek kalau pasang adsense aja berapa dapatnya.. ternyata adsense doang cukup suram. ga sampe $30 sebulan.. miris kan.

Ternyata di penghujung maret saya mendapatkan email dari paypal bahwa mgid telah mengiriman pembayaran yang seharusnya berjumlah $102 menjadi $97.21 karena dipotong biaya administrasi dari pihak paypal.

Inti yang saya sampaikan ya mereka trusted dan beneran membayar hak publisher. lalu di awal April saya kembali memasang widget mereka di blog dan berharap dapat terus bekerja sama dengan baik.

Sekian berbagi pengalaman kali ini. sampai jumpa di artikel lainnya. Jika ada pengalaman lain dari kalian atau ingin bertanya, silahkan posting komentar di bawah ya.

komentar