Ada banyak sekali tulisan pengalaman tntang transaksi online yang ingin saya posting di blog ini, tetapi tak kunjung tertulis semuanya. Baik hal-hal kecil maupun hal-hal besar. Kali ini saya paksakan diri agar mau menulis, biarlah singkat yang penting jejak pengalaman saya ini tercatat di dunia maya.

Pengalaman kali ini sederhana dan singkat saja. Saya akan bahas proses Pengembalian Dana Lazada Pakai Kartu Kredit/Debit Online. Adapun kartu kredit yang dipakai yaitu kartu Jenius dari Bank BTPN.

Saat itu saya beli alat penghitung watt listrik suatu perangkat elektronik seharga 100 ribuan. Alamat pengirimannya di China. Lanjut ke pembayaran. Karena malas pakai inet banking yang musti input kode e-secure, langusng aja saya bayar pakai kartu kredit yang udah tersimpan di lazada.

Proses pembayaran berlangsung dengan lancar dan khidmat. Setelah bayar saya cuma bisa pasrah menunggu kabar terbaru pengiriman yang saya poerkirakan bisa 2 minggu – 1 bulan karena dari China.

5 Hari kemudia saya dapat kabar bahwa pesana dibatalkan secara spihak oleh penjual di China, mungkin abis stock kali ya. Lalu masuk lagi email dana akan di refund. Lalu masuk lagi email katanya proses pengembalian dana ke kartu kredit/debit online sedang diproses. Prosesnya antara 7-14 hari kerja. Waw lama juga ya..

Saya sempat chat sama mba-mba di lazada, katanya memang lama. Tunggu aja dalam rentang waktu yang disebutkan di atas. Oke deh saya biarin aja.. ga saya cek-cek karena kelupaan, kira-kira sudah lewat 7-14 hari saya cek ternyata Pengembalian Dana Lazada sudah masuk. Alhamdulillah deh.

baca juga : Berapa Lama Pengiriman Dari Aliexpress.com Sampai Ke Indonesia ?

Jadi bagi yang lain mengalami hal serupa tidak perlu khawatir, prosesnya untuk refund ke kartu memang lama. Mungkin karena transaksi saya kjecil makanya tidak kepikiran. Kalau transaksi dananya besar baru deh agak khawatir ya. hehhe

Saya belum coba pengembalian dana dengan cara lain seperti alfamart, indomaret atau voucher. Semoga aja deh yang lain cepat kelar juga urusan pengembalian dana lazada nya ya.

baca juga : Cara Komplain Lapor Barang Tidak Sampai di Bukalapak (Pengalaman)

sekian tulisan kali ini, semoga saya jadi rajin menulis walau sedikit-sedikit. Misi saya membentuk habit menulis saja.

komentar