Bank Syariah Mandiri memang salah satu bank syariah yang unggul di Indonesia. Sehingga memiliki banyak nasabah, saya juga sebagai seorang nasabah di syariah mandiri yang membuka tabungan dengan akad mudharabah dan baru menjadi nasabah selama 2,5 tahun. Oleh karena itu, dari pengalaman menjadi nasabah di sana, saya berinisiatif menuliskan beberapa kelebihan dan kekurangan selama menjadi nasabah di bank Syariah Mandiri dari sudut pandang siahmad.com.

Harapannya tulisan ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi calon nasabah baru yang ingin membandingkan saat akan membuka rekening bank syariah dan konvensional lainnya. Tentu saja semua hanya opini pribadi, bisa jadi kekurangan yang saya tulis bagi Anda bukanlah sebagai sebuah kekurangan. Berikut siahmad.com review beberapa kelebihan dan kekurangan Bank Mandiri Syariah berdasarkan pengalaman pribadi.

kelebihan menabung di Bank Syariah Mandiri ( terakhir update : 27 Juli 2017)

  • Fitur Cek Mutasi di Internet bankinnya dapat mengecek mutasi hingga awal pembukaan rekening, tidak seperti Bank BNI Syariah yang dibatasi dalam 6 bulan terakhir saja.
  • Sudah berdiri Sendiri atau berpisah dengan Bank Mandiri. Hal ini berbeda dengan Bank BNI Syariah dan CIMB Niaga Syariah yang masih bersatu dengan bank Konvensional.
  • di Daerah saya Kantor cabang sudah banyak dan ATM nya mudah ditemui, namun ketika keluar kota tidak mudah ditemukan
  • Dapat kartu debit
  • Bisa bayar listrik dan tagihan indihome melalui internet banking

Kekurangan Menabung di Bank Syariah Mandiri ( terakhir update : 27 Juli 2017)

  • Tampilan internet banking kurang cantik, namun powerful. Ini semua soal selera, mungkin bagi beberapa kalangan yang berseni mungkin menyetui tampilan yang diberikan masih terlalu seerhana dan kalah dibanding yang lain. Namun saya akui interface internet banking milik Syariah mandiri powerful dan mudah dipakai.
  • Kena biaya transfer kirim ke Mandiri konvensional maupun sebaliknya. Mungkin karena sudah pisah ranjang ya.. soalanya di BNI dan BNI Syariah maupun CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah gratis.
  • Dikenakan potongan untuk layanan internet banking sebesar 2000 perbulan, potongan akad wadiah sebesar 7000 per bulan. Jika di bank Syariah seperti BNI dan CIMB Niaga  tidak dikenakan potongan untuk internet banking.

Tentu saja seiring perkembangan zaman bank akan melakukan perubahan untuk memberikan yang terbaik kepada nasabahnya, jadi jika suatu saat ada kebijakan yang berubah, Insya Allah saya akan coba perbaiki dan tambah lagi. Namun jika tidak saya ubah mungkin sudah tua atau apalah..saya mohon maaf ya.

baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank BNI Syariah

Selain itu jika terdapat beberapa kekeliruan mohon dapat diberitahu di kolom komentar ya. haha