Masterweb merupakan hosting berbayar pertama yang saya gunakan ketika awal-awal mengenal dunia blogging dan cms wordpress. Saat itu karena baru mengenal hosting, saya belum punya alasan khusus menyewa hosting di masterweb.com, paling hanya karena baca review orang saja.

Review Layanan Hosting

Nah dalam pembelian pertama itu, saya membeli paket bisnis B seharga 300 ribuan. Hasil sayang saya dapatkan tidak begitu memuaskan dan lumayan mengecewakan. Hostingnya down beberapa kali selama mas setahun itu. Pastinya bukan down karena website saya ya..

Saat masa itu saya sudah bertekad tidak akan menyewa hosting lagi di masterweb.com, bahkan berenca memboikotnya saja. Namun ujung-ujungnya kembli order karena tergiur dengan promo-promo yang disediakan. Terutama harga domain yang lebih miring di masa tahun 2013, 2014.. berikut ini review pembelian domain di masterweb.com

Review Pembelian Domain di Masterweb.com

Dari 2013 sampai sekarang 2017 saya masih setia menyimpan domain di masterweb.com, tidak ada alasan khusus, namun karena tidak memiliki fitur dns manager yang friendly kemungkinan saya akan mentransfer domain ke provider lain nantinya. Awalanya ketika membeli domain di sini saya tertarik dengan pembayaran tahun pertamanya yang lebih murah dibandingkan yang lain, namun ditahun beriklutnya menjadi normal.

Hal buruk yang yang saya alami ketika berlangganan domain di sini di antaranya : Tool manajemen domain yang terbatas, bahkan saya kesulitan mengambil kode EPP untuk transfer domain. Sepertinya harus kontak ke CS dulu baru dikasih.

transfer domain di masterweb

Selain itu anda tidak akan menemukan DNS manager, untuk mendapatkannya, kita harus mengorder spanel dahulu, disitu baru bisa cusom domain ke blogspot. Sayangnya tampilan spane; dari masterweb juga masih membingungkan.

 

Berikut ini saya simpulkan kelebihan dan kekurangan dari pengalaman saya order hosting dan domain di masterweb hingga artikel ini ditulis (26 Juni 2017)

Kelebihan masterweb (26 Juni 2017):

  • Bukan provider layanan web kecil-kecilan, alias sudah mahsyur dan lama

Kekurangan masterweb (26 Juni 2017):

  • Konfirmasi pembayaran yang sangat lama (mungkin lama karena saya bandingklan yang lain hanya dalam beberapa menit sudah ter konfirmasi, namun di masterweb saya butuh beberapa jam bahkan pernah lebih 2 hari. Mungkin waktunya ga tepat, ga tau juga sih, yang jelas dari pengalaman saya…masterweb lamaa)
  • Hanya menyediakan Bank Mandiri dan BCA untuk pembayaran. Saya sebagai pengguna bank lain harus membayar jasa 6500 untuk biaya transfer antar bank. huhu, padahal dah bisa beli lontong atau bayar parkiran seminggu.
  • Hosting sering down (paket bisnis B)
  • Tool domain yang terbatas (tidak ada dns manager alias terpisah dari domain, harus order spanel)
  • (akan diupdate lagi jika kepikiran)

*Penulisan artikel ini murni opini pribadi, tidak ada pesan sponsor. Namun pemicu awal menulis ini karena kecewa juga dengan pelayanan dari masterweb.

komentar