Walau sudah keluar tahun 4 atau 5 tahun yang lalu, saya baru sempat memiliki tablet microsoft surface rt di tahun ini 2017. Itupun punya seken. Namun lumayan murah, saya sempat menggunakannnya sesaat lalu langsung jual lagi untuk memutar uang.

Jadi kesan pertama ketika saya memegangnya, terasa bahan yang melapisi tablet ini bagus, kokoh dan elegan. Ditambah layar matte yang tidak menyilaukan atau memantulkan bayangan menambah kesan premium. Soal tampilan luar, ketika dipegang tablet ini terasa oke dan kokoh.

Tablet Microsoft Surface RT

Interface Tablet Microsoft Surface RT

Dengan OS Microsoft 8.1 RT yang dimilikinya, menggunakan tablet ini serasa menggunakan mini All in One PC, asiknya bisa dibawa-bawa. Saya sangat suka dengan tampilan windows  dalam versi mini ini. Asik digunakan untuk mengetik di luar rumah.

Asiknya juga terdapat 1 slot USB yang dapat digunakan untuk flash disk atau mouse/keyboard.

Namun sayangnya karena Windows RT yang arsitekturnya tidaklah sama dengan windows full pada umumnya, pengguna Tablet Microsoft Surface RT tidak dapat menginstall aplikasi seleluasa windows biasa. Pengguna Tablet Microsoft Surface RT terbatas hanya dapat menginstall aplikasi yang disediakan dari windows store. Tapi setidaknya kita mendapatkan Microsoft Office 2013 yang terintegrasi .

Parahnya lagi, saya memiliki keluhan tidak dapat login ke akun microsoft. selalu gagal, alhasil saya tidak bisa menambah aplikasi apapun kecuali file dari memori eskternal. Tidak ada solusi yang saya dapat kan di internet kecuali hal-hal dasar yang sudah terpikikirkan untuk mencobanya.Tablet Microsoft Surface RT

Tidak ada hal yang begitu menarik lainnya kecuali baterainya yang dapat bertahan lama hingga 7 jam. Jadi kalau listrik mati, jadi bisa melanjutkan tugas komputer di tablet microsoft surface RT.

Tablet Microsoft Surface RT

Berikut kesimpulannya

Kelebihan
  • Kualitas yang mengesankan
  • Tampilan terang dengan silau rendah
  • Performa yang solid dan daya tahan baterai
  • Port USB berukuran penuh
  • Touch Cover memungkinkan input teks cepat
Kontra
  • Pilihan aplikasi terbatas

Microsoft Surface dengan Windows RT adalah tablet yang hebat bagi mereka yang membutuhkan siklus produktivitas yang tinggi untuk mobilitas mereka.

komentar