Perkenalkan, nama saya Ahmad, saya merupakan seorang sarjana komputer di jurusan Informatika Universitas Syiah Kuala. Alhamdulillah telah menyelesaikan studi sarjana selama 3 tahun 10 bulan. Kini saya memutuskan untuk mengabdikan ilmu yang didapatkan untuk kegiatan sehari-hari di area sendiri saja, sehingga status saya saat ini tidak terikat dengan instansi tempat berkerja ataupun melanjutkan studi.

Kegiatan sehari-hari saya mungkin terlhat sebagai seorang pengangguran, di mana saya berkerja di rumah saja dengan modal PC dan internet, Namun jika dilihat lebih dekat, hidup saya terikat dalam kedisiplinan dengan menaruh standar pada jam Shalat. Ingat sebagai seorang muslim cara kita memperlakukan waktu shalat mencerminkan ketaatan dan kepatuhan kepada Allah sang pencipta, tiada yang paling layak dikerjakan di waktu azan kecuali menghentikan aktivitas dan bergerak mengangungkan panggilan Allah, ingat ya jika tidak ada uzur…! Waktu shalat standar tersendiri bagi saya untuk mematok waktu beraktivitas.

Kegiatan sehari-hari belum sebanyak mereka yang sudah berkerja sebagaimana umumnya “bekerja”. sehingga saya termasuk fleksibel dalam mengatur waktu. Namun saya sangat peduli dengan produktivitas di usia muda, sehingga dengan kenikmatan usia muda ini saya selalu berusaha mengerjakan sesuatu yang penting produktif. Produktif baik secara materi maupun yang astract, misal mencari ketenangan batin, ilmu, kebugaran dan lain-lain. Pokonya batin tersiksa aja kalau duduk berleha-leha tanpa memikirkan atau berbuat sesuatu. Mending gerak-gerak olahraga … kecuai santai berisitrahat mentralkan ketegangan — itu lain ya 😉 haha

Kapan-kapan dilanjutkan lagi

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui (Qs. Al-Baqarah : 216)”

Saya cukupkan dulu perkenalannya, Insya Allah kapan-kapan disambung lagi. Jika ada hal yang inign ditanyakan dapat mengontak saya via halaman : Hubungi Saya