Indihome merupakan produk di bawah perusahaan telkom yang membeli layanan internet cepat pakai fiber Optic. Sejauh ini dari pantau siahmad.com, indihome lah yang paling luas cakupan areanya. Maklum saja, mereka perusahaan negara, sehingga tidak perlu susah untuk ekspansi dalam negeri sendiri.

Tipikal perusahaan pemerintah yang tertanam dalam pikiran kita pada umumnya termasuk saya yaitu amburadul, manajemen yang parah dan lain sebagainya. Saya sendiri pernah sangat kesal dahulu ketika awal-awal pemasangan. Namun kini Alhamdulillah pihak indihome pelan-pelan telah berbenah. Walaupun masih banyak yang belum beres, mungkin di tingkat teknisi atau manajemen plasa, kita doakan saja agar semoga menjadi lebih baik dan menurunkan tarif untuk pengguna-pengguna kecil.

Baca juga : Lampu Los Kedap-kedip warna merah modem indihome.

Di bawah ini akan saya cantumkan harga Harga Paket Indihome 2018 yang resmi sesuai yang tertera di situs indihome. Jika kalian mendapati tarif yang tidak sesuai, silahkan pergi ke plasa telkom dan berdebat dengan data yang disajikan di situs mereka.

Update Harga Paket Indihome 2018

NOTE: ARTIKEL INI DIBUAT TANGGAL 13 September 2018 dan segala data informasi didapatkan juga pada tanggal 13 September 2018.

  1. Harga Paket 3P (Triple play) terdiri dari Internet. TV interaktif dan Telepon
    Paket indihome 3P ini dibelah jadi dua, intinya yang paling dasar yaitu 3P berkecepatan 10Mbps dan paket 3P premium dengan speed 20Mpbs hingga 100Mbps. Berikut kisaran harganya yang belum dihitung PPN.

  2. Harga Paket 2P (dual play) terdiri dari Internet dan Telpon
  3. Harga Paket INDIHOME 2P (dual play) terdiri dari internet dan TV Interaktif
  4. Harga Paket 1P (Internet doang)
    Awalnya saya pengguna paket dual play (2P), namun kini telah minta downgrade menjadi 1P. Baca ceritanya di sini : Pengalaman downgrade paket indihome dari 2P jadi 1P.
    siahmad.com termasuk penguna indihome 1P, tagihan bulanan saya saat ini yaitu 278.500 ribu. kenapa engga 250 ribu mad? karena harga di atas belum termasuk PPN 10%, jadi tinggal tambah aja 10% dari 250 ribu adalah 25 ribu.. 3,5 ribu lagi mungkin biaya admin mungkin biaya sodaqoh, yang jelas tiap bulan bayar bersih Rp.280.500. Kalian bisa cek update tagihan bulanan saya di artikel Update Tagihan Indihome saya Dari Bulan Ke Bulan.
  5. Harga Paket Indihome 1P (telepon Doang)

    Ternyata telepon doang mahal juga ya, hehe. Mereka memang menerapkan kebijakan demikian, kalau harga 1 paket aja dimahalin, tapi untuk paket komplit harga perpaketnya murah. Maklum lah namanya juga dagang. Makanya ketika kita hendak pasang layanan indihome mereka selalu bujuk agar pasang 3P, alasannya agar kita lebih hemat.

Mengapa harga berbeda dari yang dicantumkan di situs?

Tarif yang saya paparkan di atas merupakan tarif dasar atau tarif default tanpa embel-embel promo atau ‘dipalak preman’ indihome. Ada 3 hal wajar yang menyebabkan tagihan lain dari list di atas.

  1. Apakah itu tagihan bulan pertama? jika iya.. wajar sedikit lebih mahal, silahkan baca ketentuan tagihan bulan pertama dari telkom. Mereka mematok biaya pemasangan awal yang dibebankan saat pembayaran tagihan pertama.
  2. Sudahkah anda hitung dengan PPN 10%? semua tagihan yang tampil di atas adalah harga dasar sebelum kena pajak pertambahan nilai.
  3. Mungkin sebelumnya ada pakai tarif  promo indihome dan sekarang promonya sudah berakhir.

Demikianlah artikel tentang Update Harga Paket Indihome 2018, dari Internet aja Hingga 3P. Bagaimana menurut kalian? menurut saya sih mahal jhika dibandingkan dengan provider internt fiber optic lainnya. tapi mau gimana lagi? cuma indihome yang terjangkau di pelosok sini. Alhamdulilah penggunaan selama ini juga lancar. Bagaimana dengan kalian?