Lama sekali saya tidak menulis artikel baru di blog ini, Ketimbang terus kosong, saya posting aja tagihan indihome setiap bulan, dimulai dari bulan Desember 2016. Sekedar informasi saya menjadi pelanggan Indihome sejak Akhir November 2015, dan sempat mengajukan stop berlangganan di bulan Februari 2016 dan baru beneran putus di bulan oktober 2016 (yup..minta putus februari..putusnya oktober). Nah semenjak beneran putus, selama itu saya tidak bisa lepas lagi degan indihome. Akhirnya di awal bulan November saya kembali me-request pemasangan kembali indihome.

Saat proses pendaftaran saya bersikeras kepada CS di plasa untuk pasang paket 1P (internet aja), ga mau pakai 3P (internet, telepon, tv kabel) karena mubazir dan tentunya mahal. Pegawai nya terus-menerus berdalih ga ada paket 1P dan pelanggan wajib langganan 3P (padahal udah jelas-jelas tertera di websitenya bisa! dan indihome sempat dituntut akibat pemaksaan 3P), dengan segala ketidaksinkronan antara pegawai telkom dengan sistem telkom semua jadi rumit, singkat cerita dapat titik temu saya dipasangkan paket 2P (internet dan telepon).

Jadi tarif berikut ini merupakan tagihan Indihome dengan paket 2P di Area Banda Aceh/Aceh Besar:

tagihan desember

Ini tagihan pertama yang saya bayar semenjak pemasangan kembali di bulan November 2016. Tarifnya agak melegakan, tidak se ngeri paket 3P yang kata CS di sini mencapai Rp.536.000

tagihan januari 2017

Ini kali kedua saya bayar tagihan indihome, Alhamdulillah tarifnya lebih murah dari sebelumnya. Apakah ada kebijakan baru di tahun 2017? Semoga bulan depan bisa gini terus ya, atau bahkan lebih murah hihihi

Tagihan Indihome Bulan Februari 2017

Semenjak bulan februari, perhitungan tagihannya dirubah, jika biasanya cek salah satu tagihan noor telepon atau internet akan tampil seluruh tagihan, maka sekarang jumlah tagihan tiap nomor dipisah. Jumlah tagihan telepon dipisah dengan tagihan internet.

Kecewanya, saya tidak pernah memakai telepon, malah teleponnya saya cabut dan tidak tau di mana saya simpan. Ini semua terpaksa karena dulu awal pemasangan diwajibkan telkom walau sudah berdebat minta 1P aja.. sungguh telkom telah menzalimi pelanggannya.

Tagihan Indihome Bulan Maret 2017 (Rp.401.971)

Totalnya 400 Ribuan juga

Tagihan Indihome Bulan April 2017 (Rp. 388.300)

 

Tagihan Indihome Bulan Mei 2017

Tagihannya sama persis seperti bulan lalu

Tagihan Indihome Bulan Juni 2017

Tagihannya sama persis seperti bulan lalu

Tagihan Indihome Bulan July 2017

*BELUM ADA..DI MASA DEPAN

Informasi tambahan, semua tagihan saya bayar secara online melalui internet banking, termasuk tagihan bulan pertama. Jadi saya hanya ke telkom ketika mengurus pemasangan saja. Untuk informasi cara bayar tagihan indihome melalui internet banking bisa baca tutorial berikut ini: Cara bayar indihome via internet banking (Bank BNI)

Nah itulah tarif indihome saat ini, tentu saja setiap pelanggan bisa berbeda harganya. Karena tarif indihome masih misteri, dari pengalaman saya ketika bertanya tagihan bulanan teman saya, harganya juga berbeda, tidak ada yang sama.

Insya Allah nanti dibulan Februari 2017 akan saya update kembali tagihan indihomenya. Semoga bisa terus seperti dibulan januari ya ^^ atau bahkan lebih murah. Hehe

Bagaimana dengan tarif indihome kalian? silahkan share di kolom komentar, terima kasih ^^

lihat juga: Berbagai Cara membayar Indihome

komentar