CHROMEBOOK TERBAIK YANG LAYAK UNTUK DIPILIH

Chromebook adalah laptop atau tablet yang menjalankan ChromeOS berbasis Linux sebagai sistem operasinya. Awalnya dirancang sangat bergantung pada aplikasi web yang tugas-tugasnya menggunakan browser Google Chrome, Chromebook diperluas untuk menjalankan Android dan aplikasi Linux lengkap sejak tahun 2017 dan 2018. Semua aplikasi yang didukung dapat di install dan diluncurkan bersamaan, oleh karenanya Chromebook terbaik yang layak untuk dipilih.

chromebook terbaik yang layak untuk dipilih

Akhir-akhir ini Chromebook memiliki lebih banyak fitur, seperti kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android, menggunakan Microsoft 365 dan memainkan video game. Kesalahpahaman tentang Chromebook bahwa Anda memerlukan akses internet untuk menggunakannya, namun yang paling mengesankan adalah, Anda masih dapat mengedit dokumen, membuat spreadsheet, membuat presentasi dan menulis email saat offline.

Mereka otomatis memperbarui diri di latar belakang, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang update software, bug dan atau pembaruan keamanan yang diperlukan yang akhirnya menghalangi kerja Anda. Chromebook juga tidak rentan terhadap virus dan malware, yang merupakan satu kelebihan lainnya. Jika Anda siap untuk beralih, inilah yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja Chromebook terbaik untuk kebutuhan Anda.

Chromebook terbaik tahun 2022

  1. Flex 5i Chromebook
Flex 5i chromebook

Flex 5i baru dari Lenovo mencentang semua kotak yang harus dimiliki oleh Chromebook kelas menengah, termasuk kualitas build yang tahan lama, keyboard dengan lampu latar yang nyaman untuk mengetik dan pilihan port yang luas.

Flex 5i menampilkan pembaca microSD, jarang di sebagian besar Chromebook saat ini, satu port USB-C di setiap sisinya dan port USB-A model lama. Menawarkan pengguna dengan 8GB RAM, yang banyak untuk multitasking antar aplikasi dan menjalankan banyak tab Chrome. Itu juga menggunakan standar Wi-Fi 6 terbaru untuk download tercepat.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 Generasi ke-11, yang dapat Anda jamin akan didukung selama bertahun-tahun mendatang. Laptop ini memiliki layar sentuh 1080p dengan engsel 360 derajat, sehingga Anda dapat menggunakannya seperti tablet. Dan karena memiliki speaker yang menghadap ke atas, sangat cocok untuk menyalakan Netflix, yang tentu saja setelah pekerjaan Anda selesai,

  1. Chromebook Spin 514
Chromebook Spin 514

Acer Chromebook Spin 514 adalah Chromebook yang luar biasa untuk siswa sekolah menengah atau mahasiswa yang mencari sesuatu yang menawarkan tampilan yang tajam, keyboard yang nyaman dan trackpad yang bagus. Ini mengemas baterai tahan lama yang akan mengisi daya sepanjang hari dan memiliki tampilan layar sentuh 14 inci yang tajam. Karena layarnya terbuat dari Corning Gorilla Glass, Anda dapat memastikannya juga tahan terhadap goresan dan benturan.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dan memiliki RAM 8GB, sehingga dapat menjalankan banyak aplikasi atau menyulap beberapa tab secara bersamaan tanpa terlalu berisik. Selain itu, ia memiliki ruang penyimpanan 256GB, yang seharusnya lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna. Acer Chromebook Spin 514 memiliki port HDMI berukuran penuh untuk menghubungkannya ke monitor. Laptop ini memiliki berat 3,6 pon, yang mungkin agak berat untuk membalik layarnya dengan gaya majalah untuk membaca dan memegangnya dengan satu tangan.

  1. ThinkPad C13 Yoga Chromebook
ThinkPad C13 Yoga Chromebook

Lenovo ThinkPad C13 Yoga adalah laptop ramping dan berpenampilan lebih modern yang ditujukan untuk para profesional muda. C13 Yoga tersedia dalam berbagai konfigurasi yang perbedaannya terletak pada prosesor dan jumlah ruang penyimpanan. Semua model memiliki desain two in one yang serbaguna dan dilengkapi dengan stylus bawaan. Laptop ini juga menampilkan nub mouse TrackPoint merah khas Lenovo untuk navigasi.

Lenovo ThinkPad C13 Yoga dilengkapi dengan dua USB-C, dua USB-A, pembaca kartu microSD, jack headphone dan HDMI out. Masa pakai baterai di laptop Chromebook ini kurang lebih 6 jam. Meskipun tidak memiliki peringkat IP, Lenovo mengatakan laptop tersebut telah dirancang untuk menahan benturan, jatuh, guncangan, goresan, debu dan tumpahan.

  1. Chromebook Spin 311
Chromebook Spin 311

Laptop hybrid 2-in-1 ini menampilkan desain yang menarik dan portable, dilengkapi dengan prosesor yang lebih bertenaga dibanding Lenovo Chromebook C330 yang serupa, beratnya hanya 3-pound dan tebalnya kurang dari satu inci.

Chromebook terlaris ini menampilkan layar 11,6 inci yang cukup besar untuk menonton film, tetapi tidak seterang pesaingnya. Anda dapat menggunakan Chromebook serbaguna ini dalam beberapa orientasi berbeda. Chromebook dapat ditampilkan seperti laptop tradisional atau tablet layar sentuh, diputar untuk menampilkan presentasi, atau disangga seperti tenda. Laptop hybrid 2-in-1 ini dibuat dengan Corning Gorilla Glass, yang sangat tahan lama dan tidak mudah tergores.

Meskipun merupakan laptop murah, Acer melengkapi Spin 311 dengan dua port USB-C, dua port USB-A, dan slot MicroSD untuk penyimpanan tambahan (konfigurasi dasar hanya dilengkapi dengan penyimpanan 32GB). Komputer ini memiliki masa pakai baterai 10 jam yang mengesankan, menjadikannya pilihan yang bagus bagi mereka yang selalu bepergian.

  1. Ideapad Duet 3
Ideapad Duet 3

Chromebook Duet adalah Chromebook murah terbaik yang dapat Anda beli. Komputer two in one ini memiliki keyboard yang dapat dilepas dan kedap air, artinya Anda dapat menggunakannya sebagai tablet atau laptop. Ini menampilkan penutup belakang unik yang dapat disesuaikan yang melindunginya dari jatuh dan bahkan dilengkapi penyangga, yang memudahkan untuk menopang Duet untuk menonton YouTube atau melakukan video call.

Chromebook Duet dilengkapi dengan layar sentuh 10,1 inci tajam dan cerah. Layar Duet 3 yang lebih baru satu inci lebih besar. Lenovo mengatakan itu juga lebih cerah. Karena memiliki resolusi yang lebih tinggi, Anda juga dapat mengharapkan gambar dan video tampil lebih detail.

Chromebook menawarkan masa pakai baterai 12 jam, sehingga Anda yakin perangkat ini akan bertahan sepanjang hari kerja atau sekolah. Secara keseluruhan, ini adalah Chromebook andal dan harga terjangkau yang sangat serbaguna.

Dibawah ini adalah hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pembelian:

  • Prosesor: Semakin baru prosesor (CPU), semakin banyak daya dan kinerja yang lebih baik yang ditawarkan laptop baru Anda. Disarankan memilih produk dengan chip seri Intel Core karena lebih mumpuni daripada seri Celeron entry-level. Chromebook yang terjangkau dengan yang terakhir paling cocok untuk tugas-tugas dasar seperti menjelajah web, streaming video atau mengetik dokumen.
  • Memori: Karena random access memory (RAM) menyimpan data yang dibutuhkan komputer Anda untuk diakses dan membantu komputer Anda menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, Anda tidak boleh membeli RAM kurang dari 4 GB.
  • Masa Pakai Baterai: Masa pakai baterai dapat memberikan dampak yang signifikan dalam melewati hari kerja atau sekolah Anda, jadi pastikan Chromebook apa pun yang Anda beli memberikan masa pakai baterai minimal 8 jam sebelum perlu diisi ulang. Chromebook yang lebih terjangkau kemungkinan akan menawarkan kurang dari itu dan perlu diisi ulang di tengah hari kerja.
  • Tampilan: Chromebook yang bagus harus memiliki layar tajam dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) atau lebih tinggi. Semakin besar angka ini, semakin detail gambar di layar, apakah Anda sedang mengedit gambar di Photoshop atau menonton film.
  • Konektivitas: Anda harus mencari notebook dengan standar nirkabel Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0 yang tahan masa depan untuk mencegah perangkat Anda menjadi usang selama mungkin.

Chromebook merupakan laptop alternatif yang lebih murah dan sederhana yang sering kali terbukti sedikit lebih baik.