DWAYNE JOHNSON


BINTANG PEMERAN FILM BLACK ADAM

black-adams

Dwayne Johnson memainkan antihero yang kontras dengan citra macho-nya yang baik hati di film buku komik. Pilihan karier terberat Dwayne Johnson dibuktikan melalui film Black Adam. Ketika juara pegulat berubah menjadi superstar Hollywood berpetualang dilayar lebar dengan debut DCEU-nya di peran Black Adam, Johnson berusaha membalikkan citra yang melambungkannya ke kesuksesan global. Sebagai gantinya, meskipun dia adalah bintang pertunjukan, dia akan memainkan antihero sebagai Black Adam.

Dari The Scorpion King dua dekade lalu hingga ke Jungle Cruise, aksi kepahlawanan Johnson di layar lebar yang biasanya berperan melawan kejahatan. Dan kini di film Black Adam, secara kebetulan merupakan aksi kepahlawanan dan memberantas kejahatan. Hanya saja, di sini Johnson membengkokkan setiap aturan yang dia butuhkan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Dalam film tersebut, sang aktor memerankan Teth Adam atau Black Adam, dari kota kuno Kahndaq. dia dibebaskan dari penjara 5.000 tahun, dia bertekad untuk menghancurkan semua yang dia rasakan salah. Rasa keadilannya brutal dan dia siap untuk membunuh siapa pun yang mencoba menghentikannya, yang membuatnya dianggap sebagai penjahat daripada pahlawan. Justice Society of America atau JSA, yang terdiri dari Doctor Fate, Hawkman, Cyclone, dan Atom-Smasher, mereka memutuskan harus menggagalkan Black Adam.

Di DCEU (DC Extended Universe), para bos bermain-main dengan Suicide Squad, memutar petualangan yang suram dan penuh kekerasan tentang sekelompok penjahat yang keluar untuk menyelamatkan dunia tetapi film tersebut mendapat  respons yang mengecewakan. Johnson, yang awalnya ditandatangani pada tahun 2014 untuk memerankan Black Adam sebagai penjahat di Shazam, dengan jelas menyadari ujian besar yang ada ketika sebuah film lengkap berpusat pada karakter yang dikunci sekitar tiga tahun kemudian. Taruhannya lebih tinggi untuk bintang aksi pada tahun 2017 dan tidak mengherankan, dia memilih untuk menjadi produser eksekutif proyek tersebut.

Johnson dengan cerdas menyebutkan salah satu pahlawan terbesar DC selama promosi filmnya berjalan sambil memposisikan Black Adam sebagai antihero. Di San Diego Comic-Con tahun ini, Johnson secara tidak langsung mengatakan bahwa dia menantikan pertarungan Superman versus Black Adam. Pernyataan itu dibuat untuk berita besar, mengingat kebingungan yang berkepanjangan di antara para penggemar mengenai apakah Henry Cavill memang akan kembali sebagai Superman di masa depan. Sementara itu, keinginan Johnson untuk bertarung dengan Superman membuat media sosial gelisah, terlebih lagi karena rumor sebelum Comic Con menyarankan Cavill juga akan muncul untuk mempromosikan Black Adam. Dugaan liar telah dimulai tentang Cavill sebagai Superman kembali dalam rencana aksi DC, dan akan melalui cameo berlawanan sebagai musuh Black Adam. Rumor yang belum dikonfirmasi di Twitter mengklaim Cavill akan kembali sebagai cameo pasca-kredit Black Adam. Pertarungan antara Superman dan Black Adam adalah ide yang terlalu eksklusif untuk disia-siakan sebagai pertarungan cameo.

superman-vs-black-adams

Kehebohan seputar “era baru” juga berlaku untuk DCEU. Di luar spoiler Twitter yang belum dikonfirmasi atas pengembalian pasca-kredit Superman, Black Adam juga siap untuk memperluas DC dengan cara lain. Pengenalan Justice Society of America (JSA) adalah daya tarik utama. Pierce Brosnan, yang ketinggalan bus saat memerankan Batman dalam film Tim Burton tahun 1989, akhirnya bergabung dengan kereta musik DC sebagai Doctor Fate. Karakter Brosnan menjadi topline JSA bersama dengan Quintessa Swindell sebagai Cyclone, Aldis Hodge sebagai Hawkman dan Noah Centineo sebagai Atom Smasher. JSA adalah bagian penting dari DCEU, dan keberadaannya akan menjadi penting untuk pengenalan selanjutnya dari beberapa karakter populer termasuk supervillain Darkseid.

Itulah tantangan yang harus dipertimbangkan DC di fase mendatang. Sementara itu Dwayne Johnson mungkin menyukai petualangan Black Adam Vs Superman berikutnya dan untuk saat ini, ia memiliki tantangan yang jauh lebih kuat daripada Superman untuk dihadapi, dan itu adalah box office di seluruh dunia.