GITAR ELEKTRIK TERBAIK 2022

Menemukan gitar listrik terbaik itu sulit, tetapi pada saat yang sama, sangat mengasyikkan. Untuk beberapa pemain, gitar elektrik terbaik adalah sesuatu yang sederhana dan bermanfaat dan bagi yang lain, gitar elektrik adalah gitar yang didandani hingga sembilan desain cat mewah dan memiliki semua gadget bawaan.

Memilih gitar elektrik terbaik sama seperti memilih anak mana yang menjadi favorit Anda. Ini sangat sulit, karena semua opsi adalah yang terbaik tetapi selalu ada satu atau dua yang paling favorit.

Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, direkomendasikan Squier Classic Vibe Stratocaster ’60s. Dalam hal nilai uang dan keserbagunaan, tidak ada hal lain yang mendekati harga itu. Sebagian besar instrumen Classic Vibe memiliki kualitas build yang hanya sedikit tertinggal dibanding gitar Fender yang berasal dari Meksiko..

Bagi Anda yang memiliki sedikit lebih banyak uang untuk dibelanjakan, Charvel Pro-Mod DK22 SSS 2PT CM atau Fender American Performer Strat adalah gitar yang sempurna untuk Anda yang ingin melangkah lebih jauh dan lebih cepat dan dengan konfigurasi pickup Strat-esque dan stacked bridge humbucker, palet tonal sangat luas.

Performer Strat adalah Fender Stratocaster buatan AS dengan harga terjangkau, jika Anda mempertimbangkan silsilah instrumen tersebut. Instrumen ini akan melakukan apa saja yang Anda perlukan untuk dilakukan dan melakukannya dengan baik. Konfigurasi HSS juga menawarkan keserbagunaan ekstra, jika Anda memerlukannya untuk melakukan pertunjukan metal atau hard rock.

Bagi Anda yang memiliki banyak uang, disarankan untuk menggunakan Gibson ES-335 Satin. Tidak hanya indah, tetapi juga serbaguna dan akan menjaga musik Anda selama beberapa dekade mendatang jika dirawat dengan benar. Ada cukup kelincahan untuk menutupi karya prog stadion Alex Lifeson dan jiwa dan hati yang cukup untuk menjaga blues berselera BB King.

Inilah 5 gitar elektrik pilihan untuk setiap gaya permainan, kemampuan, dan anggaran:

1.       Squier Bullet Mustang

Saat memilih gitar elektrik untuk anak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Gitar itu sendiri harus cukup ringan untuk memastikan bahu yang lebih kecil dapat mengatasinya. Itu harus cukup mudah dimainkan untuk tangan kecil, dengan leher berukuran tepat. Dan itu harus terlihat keren. Karena pada usia itu tampilan gitar bisa dibilang mengalahkan kemampuannya untuk melintasi beberapa area tonal.

gitar elektrik squier bullet mustang

Squier Bullet Mustang menampilkan panjang skala yang sedikit lebih kecil yang dikombinasikan dengan bodi basswood, membuatnya mudah untuk digenggam. Tapi, yang terpenting, humbucker gandanya memastikan gitar ini dapat bersaing dengan kebanyakan gitar dewasa. Dan itu adalah salah satu gitar Squier paling keren dalam waktu yang lama.

2.       Squier Classic Vibe ’60s Stratocaster

Pasar gitar entry-level berada di tempat yang jauh lebih sehat daripada 10 tahun yang lalu. Sekarang, pabrikan dan merek menggunakan tingkat kontrol kualitas yang jauh lebih tinggi bahkan gitar yang lebih murah menghasilkan nada, konstruksi dan kemampuan bermain yang sebelumnya disediakan untuk model tingkat menengah dan lebih tinggi.

gitar elektrik stratocaster squier classic vibe '60s

Stratocaster Squier Classic Vibe ’60s adalah contoh sempurna untuk ini. Sebelumnya, gitar entry-level cenderung bertahan beberapa tahun, memiliki aksi senar seperti memainkan kawat silet dan nada seperti segerombolan lebah dalam kaleng tapi sekarang tidak begitu lagi.

Classic Vibe ini terlihat, terasa dan terdengar luar biasa dan bahkan memberikan beberapa model Fender yang lebih murah. Style dan playability dengan harga yang tidak akan membuat mata Anda berair. Kemajuan adalah hal yang luar biasa.

3.       Gretsch G5222 Jet Ganda Elektromatik

Double Jet adalah salah satu gitar listrik rock ‘n’ roll serba guna terbaik yang dibuat Gretsch. Anda bisa bermain blues, rock, indie, rock ‘n’ roll, jazz atau country.

gitar elektrik gretsch g5222 jet ganda elektromatik

Edisi Electromatic ini menghadirkan nilai yang menggelikan dan hadir dalam berbagai hasil akhir yang cukup indah. Pilih Natural untuk getaran Malcolm Young, Walnut Stain karena ini yang paling berkelas atau salah satu dari pelapis gaya primer metalik.

Dengan dua Black Top Broad’Trons, Double Jet dengan cepat menunjukkan giginya dan ada sirkuit treble untuk mengeluarkan nada sebanyak yang Anda bisa. Leher U-profile yang tipis sangat cepat, dengan skala 24,6” yang nyaman dan radius fretboard 12” yang menawarkan nuansa kontemporer yang sesungguhnya, dan kayu mahoni membuatnya mudah di punggung.

4.       Epiphone Les Paul Standar

gitar elektrik epiphone les paul standar

Ketika kita berbicara tentang nilai, satu gitar langsung muncul di pikiran. Epiphone Les Paul Standard telah menjadi gitar pilihan bagi ribuan pemain selama bertahun-tahun. Bagi banyak pemain, gitar ini mencapai sweet spot yang sempurna antara kualitas, harga dan performa. Jika Gibson yang bonafide berada di luar jangkauan finansial, Anda tidak bisa salah dengan salah satunya.

5.       PRS SE Kustom 24

Bagi banyak orang, Custom 24 menghadirkan puncak desain PRS dan hal tentang desain gitar yang hebat adalah dapat diterjemahkan dengan baik pada titik harga yang berbeda. SE Custom 24 menakjubkan di benak siapa pun.

gitar lektrik prs se kustom 24

Profil leher Tipis Lebar menghasilkan keseimbangan yang rapi antara kenyamanan dan kecepatan. Veneer maple api memberikan keseimbangan yang rapi antara sisi unik dan kemewahan. Segala sesuatu tentang desain gitar ini tampaknya ada dalam keseimbangan yang sempurna.

Pilihan lain di jajaran SE Custom 24 termasuk Burled Ash yang memukau. Apa pun yang Anda pilih, Anda akan dihadiahi dengan vibrato super-stabil, bridge pickup yang dapat menangani semuanya mulai dari southern rock snarl hingga metal chunk, dengan nada neck humbucker yang secara inheren cocok untuk blues, rock dan memamerkan keahlian Anda dalam mengkompensasi. Coil-tap membuka berbagai macam kemungkinan country, funk, apa saja. Custom 24 melakukan semuanya.