REVIEW ANKER POWERCONF C300 WEBCAM PINTAR FULL HD


Anker PowerConf C300 Webcam Pintar Full HD, Framing & Autofokus, Webcam 1080P Kamera Mini dengan Mikrofon Noise Cancelling

anker-powerconf-c300-webcam-pintar-full-hd

Menampilkan pelacakan AI dan perangkat lunak, Anker PowerConf C300 melampaui apa yang disediakan kebanyakan webcam. Video berkualitas tinggi dan kemampuan untuk beralih antara penggunaan solo dan grup juga menjadikan model ini sangat fleksibel dan merupakan pilihan yang baik untuk ruang konferensi yang lebih kecil. Ini sedikit mahal dibandingkan dengan saingannya, jadi jika kebutuhan Anda lebih mendasar dan anggaran Anda lebih kecil maka ini mungkin bukan kamera untuk Anda.

Pro:

  • Mudah diatur
  • perangkat lunak yang sangat cerdas
  • Pelacakan yang sangat baik

Kontra:

  • Mahal

Jika ada satu hal yang ditunjukkan tahun lalu kepada kami, memiliki webcam yang layak itu penting. Sementara dunia pada suatu saat mungkin kembali normal, tampaknya obrolan video akan tetap ada, terbukti lebih mudah dan lebih efisien daripada bertemu langsung. Bertujuan untuk menawarkan pengalaman terbaik adalah Anker PowerConf C300, yang hadir dengan satu fitur yang tidak dimiliki banyak kamera, perangkat lunak kontrol.

Melalui aplikasi, Anda dapat mengatur tampilan, menyesuaikan kecerahan dan kontras dan bahkan membuat unit melacak Anda, sehingga Anda selalu terlihat bagus di depan kamera.

Desain dan fitur

  • Perangkat lunak yang mudah digunakan
  • Sederhana untuk menempatkan kamera di mana Anda membutuhkannya
  • Perisai privasi opsional

Anker PowerConf C300 menggunakan koneksi USB-C, plus ada konverter USB-C-ke-USB di dalam kotak jika Anda membutuhkannya, jadi kamera ini dapat digunakan dengan komputer mana pun.

Salah satu fitur terpenting dari webcam adalah kemampuan untuk menempatkannya tepat di tempat yang Anda butuhkan, dan Anker PowerConf C300 unggul dalam hal ini. Dudukannya yang fleksibel dapat diletakkan di atas meja atau Anda dapat menggunakan dudukan sekrup untuk memasangnya ke tripod.

gunakan dudukan sekrup untuk memasangnya ke tripod.

Bagi mereka yang ingin memposisikan unit di atas monitor atau layar laptop, kaki berengsel memastikan kamera stabil dan terfokus pada area yang diinginkan, apa pun bentuk layarnya. Kamera ini terbukti jauh lebih aman daripada model saingannya seperti Creative Live! Sinkronisasi Kamera 1080p.

posisikan unit di atas monitor atau layar laptop, kaki berengsel memastikan kamera stabil dan terfokus pada area yang diinginkan

Di dalam kotak terdapat dua penutup privasi tempel dengan penutup geser. Anda harus menyejajarkan penutup dengan hati-hati agar tidak menghalangi lensa saat digunakan. Rana bergerak dengan baik dan terlihat bagus, tetapi memiliki satu pra-attached akan menjadi solusi yang lebih rapi.

Sebagian besar webcam bersifat plug-and-play, dan Anker PowerConf C300 hanya itu, tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat, Anda memerlukan aplikasi Anker Work (Windows dan Mac). Melalui aplikasi itulah kecerdasan yang sebenarnya terungkap, Anda dapat mengatur tampilan dan kontrol di sini, lalu umpan ini diteruskan ke perangkat lunak konferensi video yang Anda gunakan, seperti Google Hangouts atau Zoom.

Pada dasarnya, perangkat lunak ini memungkinkan Anda menyesuaikan resolusi, menyesuaikan kompensasi kedipan untuk lampu di latar belakang, dan mengatur kecerahan, ketajaman, saturasi, dan kontras. Penting untuk diperhatikan bahwa resolusi yang Anda atur pada kamera belum tentu merupakan resolusi yang akan Anda dapatkan saat menggunakan konferensi video. Google Meet, misalnya, hanya mendukung streaming 720p.

Kontrol yang lebih canggih memungkinkan Anda mengatur sudut pandang 78-, 90-, atau 115 derajat sehingga Anda dapat memilih antara close-up atau sekelompok orang. Jika Anda menginginkan lebih banyak kecerdasan, maka ada dua mode: Auto-Frame, yang secara otomatis menyesuaikan sudut pandang kamera berdasarkan jumlah orang yang dapat dilihatnya; dan Solo-Frame, yang akan fokus dan mengikuti satu orang.

Pengaturan ini juga dapat diubah di tengah panggilan, dengan penyesuaian umpan.

Performance

  • Gambar tajam dan detail
  • Mikrofon yang bagus
  • Pemfokusan otomatis yang luar biasa

Dengan sensor Full HD-nya, Anker PowerConf C300 menghasilkan gambar yang tajam. Keseimbangan warna sangat bagus, dan gambar terekspos dengan baik. Hal ini terutama berlaku dengan HDR diaktifkan, yang membantu menyeimbangkan titik terang, seperti cahaya yang masuk melalui jendela.

Didukung oleh chip AI, Anker PowerConf C300 secara otomatis berfokus pada Anda, menyesuaikan gambar, sehingga Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengutak-atik menu pengaturan. Yang sangat mengesankan adalah mode pembingkaian otomatis.

Dengan Solo-Frame dihidupkan, kamera membuat kita tetap di depan dan tengah, secara otomatis melacak gerakan kita. Itu sama sekali tidak mengganggu, karena ada penundaan untuk pemfokusan ulang. Jadi, bergerak untuk mengambil minuman atau mengambil sesuatu tidak akan menyebabkan gambar melompat-lompat; geser kursi Anda ke belakang atau ke gambar yang berbeda dan komposisi berubah agar sesuai.

KESIMPULAN

Memang tidak murah, tetapi Anker PowerConf C300 luar biasa, dalam hal kualitas dan fitur, ini adalah webcam terbaik yang bisa Anda dapatkan. Fleksibilitasnya juga memungkinkan unit untuk beralih antara mode pribadi dan grup, menjadikannya pilihan yang berguna untuk ruang pertemuan. Tentu saja, tersedia webcam yang lebih murah yang menawarkan peningkatan dibandingkan model bawaan apa pun, tetapi jika Anda menginginkan yang terbaik, gunakan Anker PowerConf C300.