REVIEW GOOGLE PIXEL 6 PRO


google pixel 6 pro

Sejauh ini banyak laporan mengenai seri Pixel 6 yang disebut-sebut sebagai smartphone terbaik dalam sejarah Google.

SPESIFIKASI GOOGLE PIXEL 6 PRO

Layar                          :           layar QHD 6,7 inci, kecepatan refresh hingga 120Hz.

Ukuran                       :           bodi dan layar yang lebih besar berukuran 6,5 x 3,0 x 0,4 inci.

RAM                           :           12GB

Kamera                      :           Pixel Pro memiliki lebih banyak piksel pada lensa telefoto depan dan belakang.

Penyimpanan           :           128 GB hingga 512 GB

Baterai                       :           5.003 mAh

DESAIN GOOGLE PIXEL 6 PRO

Desain belakangnya agak suka dan tidak suka, tapi sepertinya terbakar, tapi aslinya lebih cantik dari yang kita kira. Bagian depan memiliki tepi yang sedang dan terasa seperti melihat Galaxy Note 10. Dan beratnya 210g, tapi mungkin karena pusat gravitasinya bagus.

TAMPILAN GOOGLE PIXEL 6 PRO

Pixel 6 Pro menggunakan panel OLED Samsung LTPO 120hz untuk tampilannya. Ukurannya 6,7 inci, yang berada di sisi besar. Keunggulannya terlihat elegan karena memiliki tepi samping, namun banyak batasan dalam pemilihan film. Ini menunjukkan kecerahan hingga 500 nits secara manual dan hingga 860 nits secara otomatis. Itu sedikit peningkatan dari maks manual Pixel 5 475 nits, maks otomatis 700 nits dan kecerahan Pixel 6 480 nits / 845 nits.

Namun, perangkat pesaing melebihi batas maksimum otomatis 1.000 nits, jadi sulit untuk mengatakan angka yang lebih baik. Berbeda dengan 6, resolusinya bukan FHD tetapi WQHD dan mendukung kedalaman warna 24-bit. Ini bukan yang terbaik, tapi ini adalah tampilan yang paling membuat kita puas saat menggunakannya. Warna juga umumnya memuaskan.

Pada hari-hari awal pengenalan sidik jari dalam layar, ada bug yang tidak dapat digunakan sampai inisialisasi ketika baterai habis, tetapi sekarang telah teratasi, umumnya memuaskan kecuali setengah detak lebih lambat dari yang terbaru model generasi perusahaan lain. Modul pengenalan sidik jarinya sendiri disebut menggunakan modul yang sama dengan OnePlus. Namun, ada yang mengatakan bahwa alasan mengapa ini lebih lambat dari OnePlus adalah karena ia hadir melalui chip keamanan Titan M2 bawaan. Namun, melihat model penerus Pixel 6A memiliki kecepatan pengenalan yang sama meskipun melewati chip Titan M2 yang sama.

Namun, jika Anda menggunakan kaca temper, Anda hanya dapat mengenalinya sekali dari 10 kali, jadi kami merekomendasikan film PVC umum atau uretan. Setelah beberapa kali mencoba, memilih film hidrofobik, tetapi menggunakannya dengan baik karena tidak ada perbedaan tingkat pengenalan dari saat tidak menggunakan film.

KAMERA GOOGLE PIXEL 6 PRO

Pixel 6 Pro adalah Pixel pertama yang menggunakan tiga kamera di bagian belakang. Samsung GN1 1/1.3” F1.9 kombinasi 24mm utama, Sony IMX386 1/2.86” F2.2 kombinasi 16mm ultra lebar, Sony IMX586 1/2” F3.5 kombinasi telefoto 103mm,

Kamera depan 11MP, yang memiliki jumlah piksel lebih tinggi daripada Pixel 6, yang mendaur ulang sensor 8MP dari Pixel 5, dan memiliki sudut pandang yang lebih lebar dan sensor yang lebih besar.

Pemrosesan JPG, yang sedikit berubah dari yang sebelumnya di 6, cenderung menonjolkan sorotan bahkan dalam situasi yang lebih ekstrim dibandingkan dengan piksel sebelumnya, dan selalu meningkatkan bayangan ke tingkat tertentu atau lebih sehingga hitam murni tidak muncul sebanyak mungkin. Dan white balance di siang hari sedikit lebih dingin, dan white balance dalam situasi cahaya redup menjadi netral (lebih hangat dari sebelumnya). Dan melalui pembaruan firmware setelah rilis, kekuatan pengurangan noise JPG menjadi sedikit lebih kuat.

google pixel 6 pro

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN GOOGLE PIXEL 6 PRO

Kelebihan

  • Menggunakan Android asli karena cepat dan tidak ada kegagapan tanpa hal-hal lain yang diinstal, tetapi rasanya persis seperti yang dipikirkan.
  • Pembaruan Android cepat dan memiliki banyak fitur unik, sehingga tampaknya menyenangkan untuk digunakan
  • Performa lebih baik dari yang diharapkan dan panas tidak buruk
  • Desainnya lebih cantik.

Kekurangan

  • Ada beberapa batasan penyesuaian, jadi kita merasa ingin menggunakan iPhone. Namun tidak bisa menghapus atau mengubah AOD, layar kunci dan jam layar beranda. Nah, tetapi peluncurnya tersedia, jadi sepertinya bisa diubah
  • Seperti speakernya rusak saat pertama kali mendengarnya, bass hampir tidak ada dan ada suara sobek di treble. Namun apakah itu karena penggunakan iPhone atau apakah itu benar-benar buruk, tetapi memang seperti itu.
  • Pengenalan sidik jari agak lambat dibandingkan dengan flagships lainnya
  • Kurangnya pengaturan khusus