REVIEW HUAWEI MATEBOOK D16


huawei matebook d16

Huawei selalu lebih terkenal dengan smartphone kelas atas yang menarik, dan bagi saya itu selalu tampak agak tidak adil. Karena di pihak raksasa Cina, laptop berkualitas tinggi bukanlah barang tahun 2022. Pengembang telah mengesankan selama bertahun-tahun dengan model dengan kualitas dan kinerja yang tidak perlu dipertanyakan lagi di tingkat pabrikan paling penting di industri ini. Padahal, selain kualitas, Huawei mengesankan dengan kualitas/harga. Anda dapat menemukan mesin besar dengan berbagai promosi dengan harga yang menarik.

Untuk alasan ini, dengan Matebook D16 baru, Huawei ingin meradikalisasi filosofi yang digunakan untuk motebook ‘D’ miliknya. Dengan kata lain, dalam konteks D16, ia menawarkan kinerja, desain, dan kualitas bangunan yang baik dalam paket yang dapat diakses dompet. Baterai dan layar besar.

Lebih khusus lagi, Matebook D2022 16 adalah peningkatan penting dengan bodi logam, layar besar 16:10, dan prosesor Intel Core 12000 generasi Alder Lake saat ini. Biasanya, prosesor ini mulai dari €949. Tidak termasuk berbagai promosi yang mulai ditawarkan Huawei pada saat hal-hal di dunia smartphone Android mulai dikenal (dalam hal ini koper + mouse Bluetooth).

SPESIFIKASI

  • Prosesor           :   Intel Core i7-12700H – 4,7 GHz, Alder Lake-P
  • GPU                  :   Intel Xe G7 96EU
  • Memori              :   16GB LPDDR4X-3733, saluran ganda (tidak dapat diganti dan tidak dapat diperluas)
  • Layar                 :   IPS LCD 16 inci, 1920 x 1200 (142ppi), 60Hz
  • Penyimpanan :   SSD PCIe 512 GB
  • Baterai              :   60Wh (otonom: 6-10 jam)
  • Berat                 :   1.7Kg
  • Harga                :   mulai €949 (versi trial dengan Core i7 central processing unit -> €1299)
huawei matebook d16

DESAIN

Huawei adalah ‘ Pro ‘ baru, semua PC notebook terlihat seperti tepung di dalam tas yang sama. Namun, ini tidak selalu merupakan hal yang buruk. Lagi pula, dengan cara ini pengembang berhasil mengikuti filosofi desain mereka sendiri dan menghemat beberapa dolar AS dalam pengembangan dan produksi yang jelas akan membangun kualitas.

Nyatanya, saya tertarik dengan Huawei MateBook D16 sangat kokoh dengan layar Chaval 16 inci dan berat hanya 1,7Kg sehingga Anda dapat memegangnya di tangan.

Berkat bodi aluminium, yang memiliki ‘memantul’ tetapi berkualitas yang akan bertahan selama bertahun-tahun di tangan pengguna yang paling teliti.

Untuk konektivitas ia juga dilengkapi dengan 2 input USB-C (2 Thunderbold), 3,5 port USB-A, output HDMI, dan output 2022mm. Sudah ada pembicaraan tentang laptop di dunia ultrabook pada tahun 2020 yang dapat menyarankan campuran masa depan dan masa kini yang tidak dijamin dalam semua kasus.

Webcamnya mana? Apakah Anda masih menggunakan keyboard Anda? T Itu selalu terlihat menarik karena membantu mengurangi tepi layar, tetapi sudut kameranya aneh dan webcam yang tersembunyi di keyboard juga aneh. Ini tidak terjadi dengan Huawei D16 saat ini, tetapi sensor Full HD telah pindah ke ruang yang jauh lebih umum. Saat ini, Anda bisa mengamankan tampilan dengan kualitas gambar tanpa bulu hidung di bagian atas layar (namun, Windows Hello tidak didukung karena tidak ada sensor IR).

BATERAI

Ini adalah bagian dasar ketika berbicara tentang ultrabook, dan kami tidak akan mengecewakan Anda di sini. Dalam versi dengan prosesor Intel Core i7, ini, di atas segalanya, adalah chip yang kuat, sehingga diperlukan beberapa “jus” untuk menganimasikannya.

Menurut pengujian PC Mark 10, di lingkungan kerja, Matebook D16 dapat digunakan selama sekitar 6 jam 7 menit saat terhubung tanpa bantuan pengisi daya. Namun, nilai-nilai ini mungkin sedikit membantu jika Anda mengaktifkan Penghemat Baterai Sempurna. Melebihi 3 jam yang sama persis tanpa ketidaknyamanan besar.

Dalam penggunaan yang jauh lebih umum, dengan penelusuran web, Huawei Matebook D16 bertahan 10 jam tanpa banyak masalah.

PROSESOR

Sejauh performa berjalan, kami memiliki laptop yang sangat menarik dengan prosesor Intel Core i5-12450H dengan spesifikasi yang jauh lebih murah dan naik ke i7-12700H dengan spesifikasi yang jauh lebih mahal. Keduanya memiliki solusi pendinginan yang luar biasa untuk menghindari pelambatan.

Selain itu, PCIe SSD memiliki RAM 16GB dan jarang yang hanya memiliki 512GB. 16 GB masih cukup, tapi di tahun 2022 kami ingin SSD menjadi 1x yaitu 2,5 TB. Pada akhirnya, sedikit demi sedikit, ini menjadi standar pasar. Meski begitu, SSD memberikan kecepatan baca dan tulis antara 3,5 Gigabytes/s dan 3,5 Gigabytes/s, dan kinerjanya bagus.

Laptop tipis dan ringan yang bisa melakukan semuanya. Atau setidaknya semuanya, tetapi hanya Intel Xe iGPU untuk bagian game. Ini solusi yang cukup bagus untuk memainkan game seperti GTA V atau League of Legends, tapi tidak lebih.

KESIMPULAN

Huawei Matebook D16 adalah laptop untuk mereka yang menginginkan sesuatu yang besar dan kuat. Opsi alternatif yang sangat menarik. Sebab, selain membuat penawaran awal yang sama persis, ia juga mampu memadukan ketenangan tulisan dengan desain yang sangat berkelas. Semua ini adalah paket yang mencoba untuk tidak melebih-lebihkan nilainya.