REVIEW IPHONE 14 PRO DAN IPHONE 14 PRO MAX


Setelah bertemu dengan model iPhone 14 Pro dan Pro Max di acara Apple terakhir, saya menunggu produk ini dirilis di negara saya. Pasalnya, saya  bisa melihat perubahan di berbagai area, seperti fungsi pulau dinamis, layar lebih cerah, layar selalu aktif, dan kamera 48 megapiksel.

iPhone 14 Pro

DESAIN

Perbedaan antara jajaran iPhone 14 Pro dan model reguler dan plus adalah penerapan desain matte dan baja tahan karat. Dan model ini  dirilis dalam warna hitam angkasa, ungu tua, emas, dan perak.

Dalam kasus model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini, karakteristiknya juga memiliki kecerahan yang lebih cerah dibandingkan dengan model umumnya. Ini dapat digunakan hingga 1600 nits dan kecerahan puncak 2000 nits, sehingga Anda dapat menikmati konten dengan jelas bahkan dalam kondisi cahaya yang kuat. Ini adalah bagian yang saya rasakan saat menggunakannya dalam kehidupan nyata saya.

Model Pro dan Pro Max berbeda dalam hal ukuran layar ini. Ada juga perbedaan ukuran layar 6,1 inci dan 6,7 inci serta portabilitas yang dipengaruhi oleh ukurannya. Model Pro menarik dalam hal portabilitas dan harga, dan model Pro Max menarik dalam layarnya yang besar dan masa pakai baterai yang lama.

KAMERA

Bisa dibilang, iPhone merupakan merk handphone dengan kualitas kamera yang canggih. Seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mampu melakukan tiga kamera dan selfie kamera.

Fitur lain dari iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah telah terpasang kamera 48 megapixsel, sehingga kualitas foto dan video menjadi lebih baik, dan fungsi pergeseran sensor generasi ke-2 yang dapat merekam video yang tidak terlalu bergetar sudah terpasang. Selain itu, mesin fotonik yang dapat memanfaatkan lebih banyak data foto telah diterapkan pada model ini.

Kamera mendukung resolusi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max: 48MP, f/1.8, 24mm (wide), 12MP, f/2.8, 77mm (telephoto), 12MP, f/2.2, 13mm, 120˚ (ultra-wide angle). Kamera tidak bisa digunakan karena memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan iPhone 14 Pro Max.

Selfie kamera bersifat portabel dan tersedia dalam berbagai resolusi di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. dapat mengambil foto selfie dengan resolusi 12MP, f/1.9, 23mm (wide), 1/3.6″, PDAF. Nah, kalau kamu lagi cari handphone untuk kebutuhan media social, produk ini cocok banget buat kamu pilih.

Dan seperti yang diperkenalkan pada seri iPhone 14, mode aksi telah ditambahkan yang menangkap guncangan saat memotret sambil bergerak. Kedua video di atas adalah perbandingan saat mode aksi tidak digunakan dan saat digunakan. Jika Anda membandingkannya, Anda dapat melihat bahwa Anda dapat melihat gambar dengan lebih sedikit getaran saat Anda menggunakannya. Mode aksi ini dapat diatur tepat saat merekam video.

FITUR DYNAMIC ISLAND

Salah satu pembeda antara model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini adalah fitur Dynamic Island yang banyak mendapat perhatian banyak orang. Fitur ini merupakan UI baru yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan iPhone. Misalnya, saat Anda menyalakan musik, pemutaran pemutaran musik akan muncul, dan Anda dapat mengontrolnya dengan menekan lama bagian ini. Dan Anda juga dapat menggunakan kedua aplikasi dengan pengatur waktu, dll., dan menjawab panggilan saat mereka masuk.

Sejak pertama kali saya mengatur model iPhone 14 Pro Max, saya dapat melihat bahwa bagian ini memberi saya berbagai informasi dan berinteraksi dengannya. Anda dapat menggunakan berbagai fungsi seperti pengisian daya, pemberitahuan baterai lemah, pemberitahuan nada dering, buka kunci Apple Watch, pengenalan ID Wajah, koneksi AirPod, dan lainnya. Dan karena dapat digunakan di aplikasi pihak ke-3, saya menantikan untuk melihat fitur apa yang dapat saya lihat di masa mendatang.

SPESIFIKASI IPHONE 14 PRO DAN IPHONE 14 PRO MAX