REVIEW SONY BRAVIA XR X95J TV 4K HDR


sony bravia xr x95j tv 4k hdr

Sony Bravia XR X95J adalah TV 4K HDR kelas menengah yang bagus. Ini menggabungkan kinerja 4K HDR yang halus dengan peningkatan HD yang luar biasa dan mengungguli pencahayaan ruang keluarga sekitar dengan teknologi X-Anti-Glare dan kecerahan puncak yang tinggi. Ini tidak sepenuhnya kontras tingkat OLED, tetapi jika Anda mencari TV ultra-ringan yang dapat diletakkan di tengah ruang tamu yang terang, Sony X95J adalah yang terbaik yang pernah ada.

KELEBIHAN SONY BRAVIA XR X95J

  • Membanggakan performa 4K HDR yang luar biasa.
  • X-Anti-silau dan kecerahan tinggi.
  • Peningkatan HD bagus.
  • Kualitas suaranya sangat bagus.

KEKURANGAN SONY BRAVIA XR X95J

  • Hanya 2 port HDMI 2.1.
  • Ada sedikit masalah kontras.
  • Terlalu terang menurut standar.
  • SD upscaling bisa lebih baik.

Diluncurkan pada akhir tahun 2021, Sony Bravia X95J adalah salah satu TV andalan dari pabrikan elektronik Jepang, menjanjikan tingkat kecerahan tertinggi dan rangkaian fitur terlengkap dari seluruh jajaran tahun 2021-nya. Dan itu memberikan hal itu.

Berkat X-Anti-Glare dan kecerahan puncak yang lebih tinggi, ini memperbaiki banyak masalah kecil dari saudara kandungnya yang sedikit lebih murah, Sony X90J, sekaligus mempertahankan hampir semua yang membuatnya menjadi TV yang hebat.

DESAIN SONY BRAVIA XR X95J

sony bravia xr x95j tv 4k hdr

Dari segi desain, Sony Bravia X95J tidak merusak cetakan. Memang tidak terlalu inovatif atau berani, tapi juga tidak salah. Itu hanya keputusan desain pragmatis yang memberikan TV tampilan solid yang membantu menyatu dengan ruang tamu Anda.

Mulai dari bagian bawah layar, kaki dapat diposisikan dalam konfigurasi berbeda untuk meja lebar dan sempit, dan dapat diatur lebih tinggi atau lebih rendah tergantung apakah Anda ingin menempatkan soundbar di bawah layar.

SMART TV (GOOGLE)

Nyalakan dan Anda akan disambut oleh Google TV, penerus Android TV yang disempurnakan yang berfokus pada acara dan film baru. Fokus itu membutuhkan algoritme rekomendasi konten yang lebih baik, yang telah disediakan Google dengan sangat baik.

Layar beranda tradisional yang ditemukan di Roku, Google TV langsung membawa Anda ke halaman Untuk Anda, yang menampilkan film dan acara favorit Anda. Dari sini Anda dapat membuka tab lain untuk Film dan Acara TV, serta tab Daftar Pantauan, yang dapat diperbarui di ponsel Anda.

Selain menganalisis kebiasaan menonton Anda, Google TV menawarkan sejumlah fitur termasuk Google Assistant dan Chromecast Built-in. Yang pertama tersedia melalui tombol Asisten Google di remote dan, jika Anda ingin lebih berani, melalui mikrofon bawaan TV. Yang terakhir hanya tersedia ketika Anda secara fisik menyalakan sakelar di bagian belakang TV dan dinonaktifkan di luar kotak.

KUALITAS GAMBAR

Performa Sony X95J menghasilkan nada yang lebih terang dalam 4K HDR. Itu berarti streaming konten Dolby Vision seperti The Book of Boba Fett di Disney Plus dan menarik konten OTA menggunakan antena HD dalam ruangan. Selain itu, saya menguji game yang akan datang di PS5 dan tampilannya di TV menggunakan streaming HD biasa melalui HBO Max. Semua pekerjaan ini sangat bergantung pada Sony XR, otak di belakang Bronn, prosesor kognitif yang pertama kali kita lihat di Sony X90.

Apa yang membuat Cognitive Processor XR istimewa adalah kemampuannya untuk memecah adegan menjadi beberapa bagian, dan kemudian mencari tahu apa fokusnya setelah itu. Saat prosesor melihat tanda neon yang terang, prosesor dapat meningkatkan kecerahan dan kejernihan tanda tersebut.

AUDIO SONY BRAVIA XR X95J

Seperti kehebatan visualnya, X95J secara alami berbakat dalam reproduksi audio. Itu karena menggunakan sound system yang sangat komprehensif untuk memaksimalkan audio yang keluar dari layar: dua driver midrange, dua tweeter dan subwoofer built in.

Gudang audio yang dapat diverifikasi ini membantu X95J unggul di seluruh spektrum audio. Dialog midrange dari driver midrange muncul dengan jelas sementara sub menangani semua bass. Tweeter sangat bagus untuk membuat mereka semua bekerja sama saat trible teratas memainkan musik paling penting atau musik dari Spotify.