REVIEW TV TERBAIK TAHUN 2022


Televisi disingkat menjadi TV adalah media telekomunikasi untuk mengirimkan gambar bergerak dan suara. Istilah tersebut dapat merujuk pada pesawat televisi atau media transmisi televisi. Televisi adalah media massa untuk iklan, hiburan, berita dan olahraga.

Teknologi TV berkembang pesat, kualitas gambar yang bagus, suara yang kaya dan semua fitur pintar tersedia saat ini dan dibawah ini adalah daftar TV terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.

  1. LG C2 OLED
LG C2 OLED

SPESIFIKASI

Ukuran Layar            : 42, 48, 55, 65, 77, 83 inci

Tipe Layar                 : OLED

Tingkat Penyegaran : 120 Hz

Port HDMI                 : 4 HDMI 2.1 (1 eARC)

Ukuran                       : 56,7 x 32,5 x 1,8 inci

Berat                           : 32,6 pon

TV LG C2 OLED terbaik berkat panel layar yang mengesankan, tetapi desain premium, keserbagunaan maksimum dan platform TV pintar yang hebat juga mencapai nilai tertinggi. Terlebih lagi, jajaran seri C ini adalah yang terbesar dari LG dalam hal pilihan ukuran, konfigurasi 42 hingga 83 inci, yang semuanya menggunakan rangkaian lengkap port HDMI 2.1. Sebagian besar juga menampilkan panel OLED evo LG, yang pertama kali diperkenalkan pada TV OLED LG G1 dan sekarang tampaknya meningkatkan kinerja C2. Yang menjadikan ini salah satu TV terbaik tahun ini adalah TV LG C2 OLED menawarkan kualitas gambar yang fantastis.

  • TV Samsung QN90A Neo QLED
TV Samsung QN90A Neo QLED

SPESIFIKASI

Ukuran Layar            : 55, 65, 75, 85 inci

Tipe Layar                 : QLED

Tingkat Penyegaran : 120 Hz

Port HDMI                 : 4 HDMI (1 HDMI 2.1)

Ukuran                       : 56,9 x 32,6 x 1 inci

Berat                           : 53,8 pon

Samsung QN90A Neo QLED TV menggabungkan teknologi quantum dot Samsung yang sangat canggih dengan kontrol ketat lampu latar mini-LED, menghasilkan salah satu tampilan TV terbaik. Untuk kecerahan gambar QN90A mencapai 1813,83 nits lebih dari empat kali 412,05 nits LG G1. Reproduksi warna adalah 99,51% setara dengan set non-OLED luar biasa lainnya. Samsung memasangkan kualitas gambar tersebut dengan berbagai fungsi smart TV dan fitur yang benar-benar cerdas, seperti remote control bertenaga surya yang menghilangkan kebutuhan untuk menukar baterai, menghadirkan desain ramah lingkungan dan kenyamanan tiada duanya pada saat yang bersamaan.

Semuanya dikemas dalam desain cantik setebal 1 inci yang berisi sejumlah besar fitur pintar, suara Dolby Atmos yang kuat dan beberapa performa terbaik. Konektivitas HDMI 2.1 hadir sebagai standar dan ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk para gamer dengan banyak fitur khusus dan waktu jeda 12,6 milidetik yang mengesankan. Satu kekurangan kecil adalah hanya mendukung HD10+ dan bukan Dolby Vision, yang berarti tidak seserbaguna beberapa perangkat, tetapi secara keseluruhan ini adalah TV terbaik dalam 12 bulan terakhir.

  • Sony Bravia XR A80J
Sony Bravia XR A80J

SPESIFIKASI

Ukuran Layar            : 55, 65, 77 inci

Tipe Layar                 : OLED

Tingkat Penyegaran : 120 Hz

Port HDMI                 : 4

Ukuran                       : 57,1 x 33 x 2,1 inci [model 65 inci, tanpa dudukan]

Berat                           : 49,2 pon [model 65 inci, tanpa dudukan]

Sony Bravia XR A80J benar-benar dikemas dengan teknologi futuristik, TV OLED 4K ini memiliki HDR, kecepatan refresh 120 Hz, tuner ATSC 3.0, streaming Google TV dan layanan Bravia Core milik Sony, teknologi Acoustic Surface Audio+. Kontrasnya luar biasa, warnanya kaya dan beragam, sudut pandangnya mengesankan dan menangani peningkatan dengan baik. Suaranya luar biasa dan Google TV adalah peningkatan besar pada TV Android lama. XR A80J membutuhkan sedikit penyesuaian agar terlihat terbaik, tetapi untuk benar-benar mencapai potensi penuhnya, Anda pasti ingin bermain-main dengan berbagai mode. Ini bukan yang termurah dan perangkat lain mengalahkannya murni berdasarkan kualitas gambar, tetapi sebagai paket serba guna, A80J adalah pilihan yang bagus.  

  • TV LED Mini Sony Bravia X95K
TV LED Mini Sony Bravia X95K

SPESIFIKASI

Ukuran Layar            : 65, 75, 85 inci

Tipe Layar                 : Mini-LED

Tingkat Penyegaran : 120 Hz

Port HDMI                 : 4 HDMI 2.1 (1 eARC)

Ukuran                       : 56,9 x 32,9 x 2,4 inci

Berat                           : 70,8 pon

TV LED Mini Sony Bravia X95K, set pertama merek ini yang ditenagai oleh lampu latar LED Mini ini memiliki jenis kinerja HDR yang Anda dambakan pada malam acara pertunjukan film, memasangkan pencahayaan tinggi set dan kontrol lampu latar yang ditargetkan dengan banyak nuansa dan semangat praktis. Sony mengemasnya dalam bentuk yang ramping, lengkap dengan beberapa konfigurasi dudukan dan remote yang bagus.

Dalam mode standar out-of-the-box, TV LED Mini Sony Bravia X95K mencakup 99,89% ruang warna Rec 709, yang merupakan jangkauan yang hampir sempurna untuk rata-rata penonton TV LED. Skor Delta E terbaik X95K mencapai 1,88 yang luar biasa dalam Mode Pembuat Film, yang tidak mengherankan karena Sony telah lama menekankan untuk menjaga niat pembuat film dalam pemrosesan gambar. Cukup sesuai merek untuk produsen TV yang juga merupakan studio film.

LG G2 OLED dan QN90A 2021 Samsung menawarkan kinerja yang sedikit lebih baik untuk harganya, tetapi mudah untuk merekomendasikan Sony ini kepada siapa pun yang membeli TV HDR 4K non-OLED.

,