APA JNE KIRIM BARANG HARI MINGGU?


jne-express

Banyak orang meggunakan layanan ekspedisi JNE Express karena berbagai alasan, seperti pengiriman yang cepat, tepat, dan amanah. JNE sendiri melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah di Indonesia hingga ke pelosok daerah. Dan hal yang sering menjadi pertanyaan konsumen adalah “Apa pengiriman JNE hari Minggu tetep dilakukan?” “Kurir JNE hari Minggu tetap kirim barang atau tidak?”

JNE YAKIN ESOK SAMPAI (YES) DAN SUPER SPEED (SS)

jne-yes-dan-jne-ss

Dalam kedua jenis layanan ini, kurir JNE hari Minggu bahkan saat hari libur nasional akan tetap mengantarkan barang kepada konsumen. Jika konsumen tidak sabar dan sangat membutuhkan barangnya agar segera sampai, maka konsumen dapat memilih jenis layanan ini.

Untuk layanan JNE YES estimasi pengiriman barang sampai kepada konsumen bisa di hari esoknya (1 hari pengiriman), sedangkan untuk Super Speed estimasi barang sampai kepada konsumen bisa kurang dari 24 jam. Dengan waktu pengiriman layanan jenis ini dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 23.59. Biasanya jika barang yang dikirim akan tiba saat malam hari maka terlebih dahulu kurir tersebut akan menghubungi konsumennya.

Walaupun biaya layanan ini sedikit lebih tinggi dari pada layanan JNE REG dan JNE OKE, namun itu sebanding dengan kecepatan pengiriman barang.

JNE REGULER (REG) DAN JNE ONGKOS KIRIM EKONOMIS (OKE)

jne-regular-dan-jne-oke

Berbeda dengan jenis layanan JNE YES dan juga Super Speed, untuk layanan JNE REG dan JNE OKE memiliki harga yang lebih ekonomis dan bersahabat. Tetapi waktu pengiriman akan lebih lama dibandingkan dengan layanan JNE YES dan juga SS. Biasanya layanan ini mengantarkan kiriman dalam kurun waktu satu hari hingga paling lama tujuh hari kemudian, tergantung daerah tujuan.

Waktu pengiriman barang oleh kurir JNE untuk layanan JNE YES dan juga Super Speed adalah hari Senin hingga hari Sabtu (di hari Sabtu waktu pengiriman barang hanya setengah hari), yaitu hari Senin – Jumat pengiriman barang akan dilakukan dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 17.00, sedangkan untuk hari Sabtu pengiriman barang akan dikirimkan dari pukul 08.30 sampai pukul 13.00 saja dan kurir JNE hari Minggu dan libur nasional tidak akan melakuan pengiriman barang.

LAYANAN COD (CASH ON DELIVERY) JNE

jne-cod

Semua kalangan saat ini sangat menggemari kegiatan berbelanja di Online Shopping (Toko Online) dari perbagai macam platform Toko Online yang ada. Saat ini hampir semua orang percaya dengan adanya jual beli di internet, bahkan hampir semua orang juga terhubung dan memiliki jaringan internet sehingga memudahkan mereka mengakses segala hal, termasuk salah satunya platform belanja online.

Kini JNE juga menyediakan layanan COD (Cash On Delivery), Layanan COD sendiri merupakan suatu metode pembayaran yang memudahkan konsumen jika konsumen tersebut hanya memiliki uang cash, metode dalam bertransaksi suatu barang dengan pembayaran antara penjual dan konsumen (pembeli dengan kurir platform marketplace yang digunakan) dilakukan secara tatap muka ketika barang sudah diterima oleh konsumen atau pembeli (dibayar secara tunai).

Namun tidak menutup kemungkinan pembayaran disesuaikan pada persetujuan antara penjual dan pembeli dengan dilakukan menggunakan metode lain. Walaupun biasanya COD dilakukan dengan membayar uang tunai.

Keuntungan melakukan pembayaran COD JNE adalah

  • Membangun dan mengembangkan reputasi Online Shop.
  • Pembeli menjadi lebih percaya.
  • Terhindar dari penipuan, seperti: barang tidak dikirim, barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan.
  • Konsumen dapat melakukan komplain secara langsung jika barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan.
  • Karena metode ini sangat aman dan terpercaya yang membuat lebih banyak mengundang pembeli ataupun konsumen.
  • Solusi alternative pembayaran bagi orang yang hanya memiliki uang cash.
  • Dengan metode COD dapat membuktikan kualitas barang atau produk yang dijual dan kualitas toko tersebut.
, ,