APAKAH J&T ANTAR BARANG KE PELANGGAN DI HARI MINGGU DAN LIBUR?


jt-express

J&T Express didirikan pada tanggal 20 Agustus 2015 yang merupakan sebuah perusahaan multinasional dan umumnya bergerak di bidang ekspedisi. Secara resmi PT. Global Jet Express didirikan pada hari itu dan pada hari itu juga J&T meresmikan kantor pusatnya yang terletak di Jakarta Utara. J&T optimis akan menjadi pilihan dan menjadi jasa unggulan bagi masyarakat Indonesia meskipun perusahaan ini merupakan perusahaan baru dibidang jasa ekspedisi dan pengiriman barang.

J&T Express menjadi salah satu perusahaan pengiriman barang terbesar di Indonesia, yang memiliki pelayanan terbaik dan sangat berkualitas. J&T menjangkau seluruh pengiriman di wilayah Indonesia tanpa perlu adanya pihak ke tiga dan menghadirkan layanan perintis operasional tanpa libur, selama setahun penuh atau selama 365 hari. Jadi, J&T hari Minggu bahkan hari libur akan tetap melakukan pengiriman barang ke pelanggan.

Untuk mendukung hal tersebut J&T memiliki lebih dari 30.000 sumber daya manusia yang terlatih di seluruh Indonesia, terdapat titik operasi lebih dari 4.000, untuk mendukung layanan kurir antar kota, antar provinsi, bahkan hingga antar lintas pulau J&T memiliki ribuan armada, dan terdapat pusat gerbang hampir 100 dengan peralatan professional.

Berikut ini jam kerja penerimaan dan pengiriman barang di J&T:

  • J&T mulai buka dan melayani penerimaan barang pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00, jadi J&T akan melayani pelanggan selama 12 jam nonstop. Dan kurir J&T juga umumnya akan mengantarkan barang kepada pelanggan dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.
  • Hari libur tidak ada dalam kamus J&T, maksudnya adalah J&T hari Minggu, tanggal merah, dan libur nasional akan tetap beroperasi dengan tetap melayani penerimaan dan pengiriman barang.

J&T ECO (ECONOMY)

jt-eco

Jenis layanan jasa kirim J&T ECO merupakan layanan dengan tarif paling ekonomis dan terjangkau. Namun, karena tarif atau biaya pengiriman J&T ECO ini lebih murah dibandingkan jenis layanan lainnya, hal itu menyebabkan barang yang dikirim melalui pengiriman J&T ECO menjadi lebih lama sampainya kepada pelanggan. Perkiraan waktu barang sampai ke tangan pelanggan sekitar 5 hingga 14 hari.

Dan untuk jenis layanan J&T ECO ini tidak menyediakan pengiriman ke seluruh pulau di Indonesia. Cakupannya hanya melayani kiriman dari seluruh Pulau Jawa dengan tujuan pengiriman ke Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Walaupun layanan ini tergolong ekonomis, namun pengiriman barang kepada pelanggan oleh kurir J&T hari minggu dan hari libur akan tetap dilakukan.

J&T EZ (REGULER)

jt-reguler

Selanjutnya ada layanan pengiriman J&T EZ, yaitu layanan dengan ongkos standar dengan perkiraan waktu barang sampai pada pelanggan sekitar 2-3 hari. Kelebihan layanan ini adalah mencangkup pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali, bahkan ke pelosok daerah sekalipun.

Dan sama seperti layanan J&T ECO, pengiriman barang kepada pelanggan oleh kurir J&T hari minggu dan hari libur akan tetap dilakukan.

J&T SUPER

jt-super

Layanan pengiriman J&T SUPER sendiri merupakan jenis layanan pengiriman tercepat yang ada di J&T, dengan estimasi barang sampai kepada pelanggan hanya 1 sampai 2 hari saja. Tarif atau biaya untuk jenis layanan pengiriman J&T SUPER tentu akan lebih mahal dibandingkan dua jenis layanan lainnya, karena perkiraan waktu (estimasi) kedatangan barang yang lebih cepat juga.

Namun jenis layanan ini tidak mencakup seluruh wilayah di Indonesia, jangkauannya hanya mencangkup beberapa daerah seperti: Jawa, Kalimantan,Bali, Sumatra, Batam, dan Sulawesi.

Dan untuk sistem antar barang kepada pelanggan sama seperti dua jenis layanan pengiriman J&T lainnya, yaitu kurir J&T hari minggu dan hari libur akan tetap mengirimkan barang kepada pelanggan.

KESIMPULAN

Jadi kesimpulan untuk menjawab berbagai macam pertanyaan pelanggan J&T, yang salah satunya adalah “Apakah J&T antar barang ke pelanggan di hari Minggu dan libur?Maka jawaban dari pertanyaan tersebut adalah J&T hari Minggu, tanggal merah, bahkan libur nasional akan tetap antar barang ke pelanggan. Karena sesuai dengan ketentuannya, layanan J&T buka setiap hari selama 365 hari (setahun penuh). Dengan buka setiap hari dan tidak pernah berhenti demi memberi kepuasan pada pelanggan, J&T akan tetap profesional dan menjaga kepercayaan kerja agar tidak mengecewakan berbagai pihak.

,