REVIEW AC SHARP AH A5UCY SPESIFIKASI KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA


Saat ini penggunaan air conditioner sangat banyak sekali bahkan bisa di bilang seperti menjadi sebuah kebutuhan apalagi untuk orang-orang yang tinggal di kota-kota besar yang suhu udaranya lebih panas apalagi ketika musim kemarau. Jalan keluar untuk mengatasi udara panas yaitu dengan menggunakan Air Conditioner (AC).

SEKILAS TENTANG AC SHARP

SHARP tumbuh dan berkembang beriringan dengan konsumennya selama 100 tahun di dunia internasional dan 40 tahun lebih pengalamannnya di Indonesia. Selama itu pula SHARP terus berinovasi dan berkontribusi kepada kemajuan dan perkembangan teknologi elektronika dunia dengan selalu berusaha agar dapat memberikan pengaruh positif untuk kehidupan masyarakat serta lingkungan dengan terus mengusung teknologi hemat energi, peduli kesehatan dan ramah lingkungan. 

Sejak berdirinya pada tahun 1970, SHARP makin memperkuat posisinya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dikuasainya pangsa pasar elektronik Indonesia sebesar 25,4 % dengan pertumbuhan penjualan sebesar 118 % dibandingkan tahun lalu. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk-produknya, pada bulan Juli 2012 SHARP mulai melakukan pembangunan pabrik keduanya di Karawang International Industrial City (KIIC) yang mulai beroperasi pada tahun 2013.

ac-sharp

Tipe AC SHARP AH-A5UCY ini juga banyak digunakan oleh masyarkat karena selain harganya yang murah juga proses pendinginannya terhitung cepat. AC ini merupakan berkekuatan 1/2 pk dan split standard. AC ini membutuhkan daya hanya sebesar 380-watt cocok untuk rumah yang memiliki daya 900 watt.

FITUR YANG TERDAPAT DI AC SHARP

ac-sharp-ah-a5ucy

AC SHARP AH-A5UCY ini didukung dengan beberapa fitur dan teknologi yaitu:

  • Fitur Pengunci Remote

Fitur Fitur Pengunci Remote ini berfungsi agar remote AC terkunci sehingga apabila di tekan, AC tidak akan merespon kecuali penguncinya di buka.

  • Menggunakan freon R32

AC SHARP AH-A5UCY ini telah dilengkapi dengan jenis freon terbaru yaitu R32. Freon ini membuat AC lebih cepat dingin dan ramah lingkungan serta  tidak mengandung bahan perusak ozon.

  • Turbo Cooling

Fitur Turbo Cooling ini berfungsi untuk mengalirkan udara dingin lebih cepat bersama dengan kecepatan kipas sehingga suhu ruangan dapat di jangkau dengan cepat dan menyebar merata keseluruh ruangan.

  • Garansi kompresor hingga 10 tahun

Sharp adalah merek AC lama yang memberikan garansi pada kompresor hingga 10 tahun. Merek AC lain hanya rata-rata bergaransi kompresor sekitar 3 tahun.

  • Ex-fan function

Fitur Ex-fan Function ini berfungsi sebagai pembuang sisa uap air dan udara pada evaporator, fitur ini bekerja ketika AC di matikan, kipas indoor akan menyala sebentar selama kira-kira 1-2 menit dengan kecepatan sedikit rendah untuk membuang sisa air serta udara yang tersisa.

  • Self-Diagnosis

Fitur Self-Diagnosis ini berfungsi saat unit AC bekerja tidak normal atau mengalami kerusakan maka unit AC akan otomatis melakukan protect dan mematikan unit AC. Dan secara otomatis setelah itu AC akan menampilkan kode error berdasarkan kerusakan.

SPESIFIKASI AC SHARP AH-A5UCY

(Unit Dalam)(Unit Luar)
Tegangan 220 – 240 VFrekuensi 50 HzKapasitas Pendinginan 1.47 kWKonsumsi Daya 350 WLevel Kebisingan 39 dBDaya/Arus masukan maksimal 420W/ 2,1 AAliran udara 430 Meter kubik/jamGas pendingin/freon R32Berat unit 7,5 kgBulan produksi 2018.04Pembuat Chinakapasitas pendinginan 5000 btuTegangan 220 – 240VFrekuensi 5O HzKelas iklim T1Berat 20.5 kgIsolasi IFreon R32Berat freon 0.47 kgBulan produksi 2018.04Kapasitas pendinginan 1.47 kWKonsumsi daya 350 WLevel kebisingan 47dB  

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN AC SHARP AH A5UCY

Kelebihan AC Sharp AH A5YCY

  • Dengan harga yang harga terjangkau dan kualitas sangat mumpuni, kamu sudah bisa mendapatkan AC.
  • Garansi kompresor yang diberikan AC Sharp AH-A5UCY mencapai 10 Tahun.
  • Produk menjadikan udara lebih cepat dingin dan ramah lingkungan dengan nol ODP (Ozone Depletion Potential) karena dilengkapi dengan Refrigeran.
  • Lebih aman dan terlindungi karena kompresor dilengkapi dengan cover cabel.
  • Tagihan listrik dirumahmu tidak akan membengkak jika menggunakan AC ini, karena konsumsi daya hanya sebesar 350 watt.
  • Udara dingin yang menyebar ke seluruh ruangan dapat dihasilkan dengan cepat oleh AC ini, sebab didukung kapasitas pendinginan produk ini yang mencapai 5000BTU.
  • Untuk menunjukan kode error yang sedang terjadi maka panel pada unit akan berkedip, yang menjadi tanda bagi kamu ketika status AC dalam keadaan tidak normal. Hal tersebut disebut sebagai fitur self-diagnosis
  • Untuk menghembuskan sisa air dan angin, walau sudah dimatikan kipas pada produk ini akan tetap menyala.
  • Suhu ruangan dapat tercapai dengan lebih cepat dengan adanya fitur turbo cooling function, dengan kecepatan kipas super tinggi ini sehingga dapat membantu menghantarkan udara dingin ke seluruh ruangan.

Kekurangan AC Sharp AH A5YCY

  • Walaupun AC Sharp AH A5YCY ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat canggih, unit AC ini dijual ke pasaran dengan harga yang lebih murah dari merek lain.
  • Dudukan remote AC yang dapat ditempel di dinding tidak dilengkapi di produk ini.
  • Jika tiba-tiba listrik padam dan kita ingin mematikan AC tersebut mungin sedikit susah karena tombol on off pada AC tidak ada di produk ini.
,