REVIEW JASA PENGIRIMAN SICEPAT APAKAH ANTAR BARANG HARI MINGGU LIBUR


si-cepat

Saat ini banyak jasa ekspedisi pengiriman barang di Indonesia yang menawarkan berbagai fasilitas menarik. SiCepat termasuk salah satu jasa layanan pengangkutan yang memiliki fasilitas pickup sampai alamat tujuan, gratis ongkir bahkan COD.

SiCepat dikenal oleh banyak orang karena kemudahan dalam memberikan layanan jasa pengiriman. Cakupan pengiriman SiCepat terhitung luas karena menjangkau seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga.

APA ITU SICEPAT?

SiCepat merupakan perusahaan jasa pengiriman barang yang memiliki pilihan layanan kedalam dan luar negeri. Memiliki waktu pengiriman paling cepat hingga 15 jam untuk area Jabodetabek dan untuk wilayah lainnya antara 1 sampai dengan 3 hari.

Layanan SiCepat memiliki harga, waktu kirim dan fasilitas yang berbeda. Bahkan Anda dapat mengirimkan barang dengan harga hanya 5 ribu rupiah saja, sangat kompetitif dengan jasa ekspedisi lainnya.

APAKAH SICEPAT MINGGU LIBUR?

Kantor Pusat & Cabang

Hari dan jam kerja kantor pusat dan cabang di kota-kota besar yaitu:

HARIJAM KERJA
Senin – Sabtu 09.00 – 20.00
Minggu dan Hari Libur NasionalTutup

Jangka waktu di atas tentu bisa berbeda-beda antara satu kabupaten atau kota dengan daerah yang lainnya. Tergantung kantor pusat dan cabang SiCepat di daerah tersebut. Jam kerja SiCepat terbilang cukup stabil. Dari Senin ke Minggu. Kecuali hari libur nasional, biasanya kantor tutup. Sicepat memiliki kantor layanan yang khusus melayani pelanggan untuk mengirim barang/paket yaitu Pickup Drop Off (PUDO). Jam kerja PUDO sebagai berikut:

PUDO yang beroperasi di Mall / Pusat Perbelanjaan

HARIJAM KERJA
Senin – Sabtu 09.00 – 18.00
Minggu dan Hari Libur Nasional10.00 – 18.00

PUDO yang berdiri sendiri

HARIJAM KERJA
Senin – Sabtu 09.00 – 22.00
Minggu dan Hari Libur Nasional11.00 – 19.0

PUDO yang berlokasi di gerai Sicepat

HARIJAM KERJA
Senin – Sabtu 09.00 – 21.00
Minggu dan Hari Libur Nasional10.00  – 19.00

PUDO lokasi di luar Jabodetabek

HARIJAM KERJA
Senin – Sabtu 09.00 – 20.00
Minggu dan Hari Libur Nasional12.00  – 17.00

Hari & Jam Kerja Kurir SiCepat

si-cepat-expedisi

Banyak pertanyaan mengenai pengantaran barang oleh kurir SiCepat, seperti “Apakah SiCepat minggu libur?” atau “Kurir SiCepat mengantarkan barang dari jam berapa?” Dalam pengantaran barang dari cabang satu ke cabang yang lain, jam kerja kurir SiCepat jauh lebih panjang yaitu tidak berbatas waktu atau 24 jam non-stop. Namun, pengantaran barang ke rumah tujuan, pada hari dan jam kerja kurir SiCepat di seluruh Indonesia sebagai berikut:

HARIJAM KERJA
Senin – Sabtu 07.00 – 21.00
Minggu dan Hari Libur Nasional07.00 – 17.00

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN JASA PENGIRIMAN SICEPAT

Kelebihan Sicepat

  • Ongkos Kirim Terjangkau

Anda bisa mengirim barang kemanapun tujuan pengiriman Anda dengan biaya yang murah, mulai dari 5 ribu rupiah kiriman barang akan dapat dilakukan ke berbagai wilayah Indonesia.

  • Konsumen Menerima SMS Resi

SMS resi akan dikirimkan ke nomor seluler pelanggan. Berbeda dengan beberapa ekspedisi lainnya yang terkesan justru menutupi nomor resi dengan hanya mengandalkan pelacakan lewat situs e-commerce.

  • Cek Resi SiCepat Mudah

Memiliki website untuk tracking kiriman paket dengan mobile friendly yang mampu menampilkan resi secara jelas terutama pada bagian status, setiap proses pengiriman ditamplkan dengan keterangan alamat dan lokasi.

  • Kurir SiCepat Ramah & Sopan

Keramahan kurir menjadi nilai tambah karena membuat nyaman konsumen. Kurir SiCepat juga akan membantu apabila ada kesalahan maupun kekeliruan kiriman paket, hal yang cukup jarang dijumpai di ekspedisi lain.

  • Paket Cepat Diantarkan Kurir

Saat paket sudah sampai di gudang alamat tujuan maka langsung diambil kurir kemudian diantarkan. Hal ini akan membuat paket cepat sampai ke tujuan dan konsumen akan merasa puas.

  • Hari Minggu Tetap Melakukan Operasional Bahkan Melakukan Antar Barang

Jam kerja SiCepat terbilang cukup stabil. Dari Senin sampai Minggu. Kecuali hari libur nasional, kantor tutup, namun untuk jam kerja Pickup Drop-off (PUDO) dan jam kerja kurir SiCepat seluruh Indonesia hari Minggu bahkan Hari Libur Nasional tetap buka.

Kekurangan Sicepat

  • Kurangnya Agen SiCepat

Agen dan kurir SiCepat hanya tersebar di area kota besar di Indonesia. Sedangkan kebutuhan konsumen pada area pelosok cukup besar, meskipun menyediakan free pickup namun waktu tempuh perjalanan akan bertambah lama.

  • Hari Libur Nasional Tidak Melakukan Antar Barang

Jam kerja Pickup Drop-off (PUDO) dan jam kerja kurir SiCepat seluruh Indonesia hari Minggu bahkan Hari Libur Nasional tetap buka, namun untuk hari libur nasional kurir mengikuti jam operasional kantor yang juga libur, sehingga kurir tidak dapat mengantarkan paket ke rumah Anda pada hari tersebut.

  • Pengiriman Cepat Hanya Untuk Kota Besar

Kiriman barang yang sifatnya kilat tidak dapat dinikmati untuk kota kecil dan wilayah terpencil. Pilihannya adalah menggunakan layanan reguler sehingga akan memakan waktu lebih lama.

,