REVIEW KULKAS LG 2 PINTU INVERTER GN-B185SQBB


kulkas-lg

Mesin pendingin atau Kulkas produk LG merupakan salah satu pilihan banyak orang baik tingkat masyarakat bawah, hingga masyarakat menengah. Beberapa waktu berselang pihak LG telah mengeluarkan sebuah produk mesin pendingin terbarunya yaitu Kulkas 2 pintu Inverter tipe GN-B185SQBB. Sebelum memutuskan untuk membeli produk pastikan untuk mencari tahu reviewnya terlebih dahulu. Anda mungkin pernah membaca review tentang Kelebihan dan Kekurangan kulkas LG GN-B195SQMT, kulkas produk LG yang satu generasi dengan Kulkas LG GN-B185SQBB. Kelebihan dan kekurangan kulkas produk LG GN-B185SQBB dapat diketahui dengan cara googling dan mencari ulasan atau review yang disampaikan oleh orang-orang yang telah lebih dulu memiliki Kulkas 2 pintu Inverter tipe GN-B185SQBB.

Bagi Anda yang ingin tahu detail tentang Kulkas 2 pintu Inverter tipe GN-B185SQBB, di artikel ini mengulas mengenai kulkas jenis ini terutama alasan mengapa banyak orang memilih Kulkas tipe ini serta apa kelebihan dan kekurangannya.

Menurut saya kenapa orang-orang memutuskan untuk membeli Kulkas 2 pintu Inverter tipe GN-B185SQBB ini yaitu pertama, karena sudah terdapat fitur inverter, dengan dilengkapinya teknologi inverter, penggunaan listrik bisa lebih hemat dibanding kulkas lain yang belum dilengkapi teknologi ini. Kulkas yang telah dilengkapi dengan teknologi inverter memungkinkan sistem kerja kompresornya dapat menyesuaikan dengan suhu luar dan beban pada kulkas. Kompresor pada kulkas ini, bukan On dan Off, tetapi bekerja dengan kecepatan yang lambat untuk mempertahankan suhu yang dibutuhkan di sisi dalam kulkas.

Alasan kedua, karena tampilan desain dari kulkas LG GN-B185SQBB ini sangat sempurna dan terlihat lebih elegan sehingga ketika ditempatkan di dalam rumah, baik di ruang keluarga maupun di dapur akan tetap keliatan gagah dan mewah.

Hal menarik lainnya di badan kulkas LG GN-B185SQBB 2 pintu inverter ini terdapat sebuah sticker tempel bertuliskan “Garansi Kompresor hingga 10 Tahun”, artinya produk LG GN-B185SQBB ini dijamin akan tahan lama dan siap serta layak pakai hingga 10 tahun kedepan.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KULKAS LG GN-B195SQMT / GN-B185SQBB

Kelebihan Kulkas LG 2 Pintu Inverter GN-B185SQBB

  • Harga Terjangkau

Dari segi harga Kulkas LG GN-B185SQBB ini cukup ramah kantong, tentunya bisa di nikmati oleh masyarakat kalangan menengah kebawah.

  • Hemat listrik

Kulkas LG GN-B185SQBB ini membutuhkan listrik sebesar 79-watt tergantung kinerja kompresor nya.

  • Ruang penyimpanan makanan luas

Kulkas LG GN-B185SQBB memiliki kapasitas interior cukup besar sehingga kita dapat menaruh banyak bahan makanan baik sayuran maupun buah-buahan dalam jumlah banyak.

  • Kompresor bergaransi 10 tahun

Pihak LG berani memberikan garansi 10 tahun untuk kompresornya, karena mereka yakin berdasarkan penelitian mereka bahwa kekuatan kompresor kulkas jenis ini tidak perlu diragukan lagi.

  • Dilengkapi dengan 2 pintu

Kulkas LG GN-B185SQBB dilengkapi dengan 2 pintu, yang mana pintu bagian atas khusus disiapkan untuk freezer dan bagian bawah disiapkan untuk tempat penyimpanan bahan makanan lainnya termasuk tempat untuk menaruh make-up dan obat-obatan.

  • Tanpa tampungan air

Teknologi Kulkas LG GN-B185SQBB 2 pintu ini tidak dilengkapi dengan tampungan air, sehingga kita nantinya tidak perlu bingung untuk membersihkan salju-salju es.

Kekurangan Kulkas LG 2 Pintu Inverter GN-B185SQBB

Anda mungkin pernah membaca review tentang Kelebihan dan Kekurangan kulkas LG GN-B195SQMT, kulkas produk LG yang satu generasi dengan Kulkas LG GN-B185SQBB. Produk LG yang satu ini pun memiliki kekurangan yang bersifat umum yaitu:

  • Harus rajin perawatan berkala

Sebagian tipe kulkas LG masih ditemukan adanya bunga es pada bagian freezer. Terutama seri paling rendah yang membuat pengguna harus rajin melakukan pembersihan secara berkala. Walaupun tersedia fitur defrost, kita masih perlu membuang air limbah bunga es secara manual. Kondisi ini masih wajar untuk produk kulkas tipe rendah merek apapun.

  • Harga cukup tinggi

Kulkas produk LG memang terkenal bagus dan awet, tetapi harga produk-produk LG terbilang cukup mahal untuk kalangan tertentu. Ini menjadi kekurangan tersendiri bagi masyarakat kalangan entri level dengan budget terbatas. Namun, harga yang tinggi ini tentunya sepadan dengan kualitas material dan fitur canggih yang dimilikinya. Produsen lebih mengutamakan kenyamanan konsumen dalam menggunakan produknya.

SPESIFIKASI KULKAS LG 2 PINTU INVERTER GN-B185SQBB

  • Dimensi: 55,5x140x58,5 cm
  • Kapasitas: 202 L/ 187 L
  • Input daya: 70 W
  • Finishing: Dark Graphite Steel
  • Material rak dalam: Tempered glass 
  • Fitur Smart Inverter Compressor
  • Fitur Direct Cooling
  • Fitur General Ice Tray
  • Fitur Adjustable Door Shelf
  • Fitur Inverter Compresor

HARGA KULKAS LG 2 PINTU INVERTER GN-B185SQBB

Harga kulkas LG GN-B185SQBB ini berada di kisaran harga Rp 3.199.999 hingga 3.499.000. Untuk kalangan tertentu harga ini cukup murah mengingat kualitasnya yang bagus dengan teknologi inverter.

KESIMPULAN

Seperti yang kita tahu bersama bahwa untuk menemukan unit kulkas yang bagus dan tahan lama membutuhkan waktu tersendiri untuk mencari. Dengan menyesuaikan dengan Budget yang telah disiapkan, tentunya harus sepadan dengan desain, fitur, serta teknologi termasuk kualitas produk tersebut.

Namun, keputusan untuk memilih tipe dan jenis Kulkas produk LG sepenuhnya berada ditangan Anda, diharapkan informasi yang telah disampaikan diatas dapat memberikan gambaran secara umum agar Anda dapat membeli dan memiliki Kulkas yang berkualitas.