Mungkin bagi beberapa penjual online ataupun pembeli barang secara online sering bertanya-tanya Apakah JNE Kirim Barang Hari Minggu? Karena seperti yang kita ketahui hari Sabtu dan hari minggu merupakan jadwal libur bagi pegawai kantoran. Sehingga banyak berita dan atau isu-isu yang mengatakan bahwa JNE tidak beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu.

Berikut ini saya akan sharing sedikit pengalaman saya yang menjawab Apakah JNE tetap mengerjakan tugasnya pada hari Minggu.

Suatu malam.. tepatnya di malam minggu, saya menerima sebuah orderan baru untuk di kirim ke kota Jambi, karena tidak memungkikan antar paket di malam hari apalagi belum packing, saya kirim saja barangnya besok, yang penting dapat resi dulu, begitu dalam benak saya.

Lalu pada paginya hari minggu tanggal 1 Oktober 2017 sekitar pukul jam 09.00, saya mengantarkan barang tersebut ke kantor JNE Pusat kota Banda Aceh, pengiriman menggunakan paket REGULER. Setelah menyelesaikan pembayaran dan mendapatkan nomor resi, saya langsung kembali ke rumah.

Karena berpikiran barang tidak akan diproses pada hari Minggu, saya enggan mengecek status pengirimannya. Karena saya duga statusnya pasti sedang on proses aja.

Keesokan harinya pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017, saya pantau bagaimana status pengiriman barang saya ke kota Jambi. Apa yang saya dapatkan ternyata diluar dugaan, barang kirimannya sudah received at warehouse Jambi. Barangnya sudah transit dulu di Jakarta trus lanjut ke Jambi. Berikut screenshot hasil trackingnya.

Tampak dari gambar di atas, barang yang saya antar ke JNE hari  minggu tetap diproses untuk dikirim ke luar kota.  Jadi JNE tetap mendistribusikan barang antar kota. untuk pertanyaan Apakah JNE Kirim Barang Hari Minggu sudah terjawab dari sisi pengirim ya. lanjut ke pertanyaan selanjutnya dari sisi penerima, apa jne antar barang ke rumah pas hari minggu?.

Apa Kurir JNE Mengantar barang pada Hari Minggu dan Libur Nasional?

YA! Jika Kiriman Anda Menggunakan Paket YES. Apa itu paket YES? JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional (sumber : situs resmi JNE, 2017).

Namun Bagi Anda yang barangnya dikirim menggunakan Paket REG dan OKE, Kurir JNE tidak mengantar barang ke alamat yang dituju pada hari minggu dan libur. Hal ini terbukti dari banyak sekali penundaan barang dengan status received on destination hari Minggu namun tidak segera dikirimkan ke alamat penerima.

Kesimpulannya, Bagi anda penjual atau pengirim barang, tetap bisa melanjutkan aktivitas kirim mengirim seperti biasa walau di hari minggu. Karena JNE terbukti tetap beroperasi barang pada hari Minggu. Sehingga tidak ada alasan mengatakan bahwa JNE tidak beroperasi pada hari Minggu. Namun.. hal ini hanya berlaku di JNE pusat.. mereka tetap beroperasi pada hari Minggu. Sedangkan JNE cabang-cabang kecil lainnya mungkin melakukan kebijakan masing-masing seperti tidak membuka toko pada hari Minggu.

Sekian pengalaman saya siahmad.com selama ini dalam menerima dan mengirim barang. Nanti juga tulisan lainnya tentang TIKI, JnT dan lain sebagainya.

baca juga : Walau Lewat Masa Berlaku, E-KTP Tetap Bisa Digunakan! (Pengalaman)

sumber JNE yes : http://www.jne.co.id/id/produk-dan-layanan/jne-express/yes-yakin-esok-sampai