REVIEW OPPO RENO 8 PRO 5G


oppo reno 8 pro 5g

Ponsel OPPO ini, seperti biasa sejak lama, pertama kali diluncurkan di Cina, memiliki layar sentuh 6,7 inci dan segudang fitur, menjadikannya salah satu smartphone kelas atas yang harus diikuti. melacak tahun ini. Selain kompatibilitas dengan, ia hadir dengan jaringan 5G. RAM 8 GB hingga memori internal 256 GB, menjalankan Android 12 dan versi terbaru dari lapisan kustom bermerek.

Ponsel ini ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 8100-Max, yang merupakan sekelompok chip kelas atas (de facto) dengan layar OLED 120Hz. Kemungkinan ideal untuk penggunaan beberapa hari dengan baterai dan pengalaman menonton yang luar biasa. Pada 80 miliamp pada 4.500 W.

DESAIN DAN LAYAR

Mungkin ini lebih tidak nyaman untuk dipegang daripada ponsel lain yang memilih bentuk lebih melengkung, tetapi bobotnya ringan. Menawarkan perangkat 186-gram membantu meringankan perasaan ini. Memperkenalkan kamera selfie yang terletak di tengah panel, di bagian depan nyaris tanpa bingkai. Ini membebaskan lebih banyak ruang di layar untuk menonton serial dan film tanpa gangguan. Seperti yang akan kita lihat nanti, ini adalah kamera selfie yang merupakan salah satu yang terbaik yang dapat kita temukan di pasaran. Berbicara tentang tampilan, 6,7 inci dengan dimensi layar full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz, sudah cukup standar di antara smartphone seharga ratusan euro, tidak terkecuali nilai dan kualitas tinggi. Ini membuat bermain game dan menjelajah di ponsel Anda menjadi pengalaman yang jauh lebih lancar dan menyenangkan.

Tombol pengunci di sisi kanan ponsel, tombol volume di profil kiri, bagian bawah tempat port USB berada, slot kartu SIM, dan satu-satunya speaker yang terdapat di set.

KAMERA

Jika dicermati, seperti yang mungkin sudah Anda baca di tabel spesifikasi, Oppo Reno 8 Pro memiliki kamera utama. Detektor IMX766 50 MP mengumpulkan gambar yang bagus baik siang maupun malam. Setelah itu hadir lensa ultra-wide 12MP dan kamera makro 2MP. Namun yang paling penting dalam aspek ini adalah ponsel memiliki NPU MariSilicon X yang sama dengan yang memulai debutnya dengan seri Find X5. Gambar yang sangat cerah, penuh detail dan saat kami bekerja dengan sensor utama 50MP, mungkin agak rentan terhadap kejenuhan dengan warna di luar yang dapat diterima.

Sisi negatifnya adalah hal yang sama tidak berlaku untuk kamera ultra lebar 8MP. Kamera ini memiliki pilihan warna yang lebih cerah, namun perlu peningkatan untuk menampilkan detail dengan jelas. Selain itu, jika Anda mencoba menggunakan sensor ini di malam hari, hasilnya tidak akan sesuai.Smartphone akan pucat jika dibandingkan dengan ponsel pesaing lainnya seperti Pixel 6 atau S21 FE. Saat menggunakan lensa ini dalam situasi seperti itu, ponsel cenderung memproses pemandangan secara berlebihan dengan noise yang signifikan. Namun, dengan sensor utama, banyak hal berubah dan hasilnya cukup seimbang di hampir semua situasi. Kebocoran cahaya dapat muncul saat menghadapi area yang sangat terang. Ini adalah sesuatu yang dimodifikasi sampai batas tertentu saat kita menggunakannya. Ini adalah mode malam di aplikasi kamera Oppo itu sendiri, tetapi tidak mengubah pemandangan secara radikal.

BATERAI

OPPO dinamai berdasarkan pengisian baterainya yang cepat, dan di Reno 8 Pro ini, pengisian daya standar pada kapasitas 80W diperhitungkan. Artinya baterai dapat terisi penuh (0%-100%) dalam waktu 40 menit. Ini bekerja sangat baik jika Anda sedang terburu-buru dan membutuhkan energi. Ponsel ini dibundel dengan pengisi daya dasar dengan kapasitas 80W dan kabel USB Type-C yang nyaman. Salah satu atribut terbaik ponsel ini adalah otonominya yang dapat digunakan hingga beberapa hari, atau sehari tanpa batasan.

OPPO Reno 8 Pro memiliki masa pakai baterai yang baik, saya dapat menggunakan layar sekitar 7 jam dengan YouTube, beberapa sesi permainan, banyak komunitas dan komunikasi. Ini akan sangat bervariasi tergantung pada jenis kelamin pekerjaan.

Meski begitu, daya tahan baterainya juga bertahan cukup lama, sehingga jauh lebih mudah untuk tidak perlu khawatir dengan pengisian ulang rutin dan bahkan penggunaan beberapa hari.

KELEBIHAN OPPO RENO 8 PRO

  • Membangun kualitas
  • Desain dengan identitas Anda sendiri
  • Plugin yang bagus disertakan
  • Kualitas foto
  • Masa pakai baterai dengan pengisian cepat

KELEMAHAN OPPO RENO 8 PRO

  • Kebijakan Pembaruan Program Tidak Bersaing
  • Bersertifikat IP54 – tahan percikan dan seterusnya
  • Kamera sekunder sangat berharga.
  • Rasio kualitas/harga (€849)