Dari tahun ke tahun pertumbuhan transaksi melalui toko online tumbuh begitu pesat sehingga berdampak pada pertumbuhan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang dari penjual ke pembeli. Para senior terkenal seperti JNE, Pos kini memiliki banyak saingan baru seperti J&T, Wahana, Ninja, Grab, gojek dll. Sehingga untuk mampu mencari muka kepada para pembeli, para perusahaan baru ini perlu gencar melakukan promosi dan promo menarik. Para pemain baru ini harus memiliki nilai lebih tersendiri agar berkesan bagi pelanggan. Termasuk diantaranya tetap beroperasi walau hari minggu dan libur nasional.

Untuk JNE kita sudah punya jawabannya di tulisan ini.. Apakah JNE Kirim Barang Hari Minggu?  Sekarang bagaimana dengan J&T? Saya akan menjawabnya berdasarkan pengalaman saya sendiri. *Update 22 desember 2018 : JNE juga mengantar barang pada hari ahad/minggu.

Jawabannya singkat aja, J&T TETAP MENGANTARKAN BARANG KE RUMAH PELANGGAN walau di hari minggu dan hari libur nasional. Pengalaman ini terjadi 2 kali pada saya yang kebetulan saat itu barang sudah sampai di gudang area saya. jadi yang pertama pada hari minggu dan sekali lagi pada hari libur tahun baru. Mereka terbukti mengantarkan barang  ke rumah pelanggan.

Berikut sebagai bukti tracking bahwa J&T tetap mengantarkan barang ke rumah pelanggan.


Bahkan saya pernah bertanya kepada salah seorang kurir pengantar (sprinter) J&T area banda aceh melalui WA, bahwa mereka memang tetap mengantar barang walaupun di hari libur.

Jadi ini merupakan berita baik bagi kalian yang memprediksikan barang yang telah sampai di wilayah tujuan pada hari minggu/libur dan ingin tetap menerima barangnya, mungkin J&T pilihan yang tepat. Saat ini JNE, POS dan TIKI untuk paket regulernya, dari pengalaman saya terbukti tidak mengantar barang di hari minggu dan libur. (baca : JNE REG Tidak Kirim Barang di Hari Minggu )

Sekian artikel ini saya buat, untuk kalian yang tinggal di area Banda Aceh juga saya buatkan review pengantar barang J&T di artikel ini.

UPDATE – POLLING

Berhubung banyaknya komentar keluhan yang mengatakan bahwa kurir J&T daerahnya tidak mengantar barang pada hari minggu/libur. Hal tersebut diluar sepengetahuan saya sebagai penerima barang. Saya cuma share pengalaman yang saya dapatkan. Spekulasi saya bisa jadi SOP di setiap daerah berbeda-beda. Atau bisa juga karena memang kurirnya yang malas. hehehe

Oleh karena itu, untuk membentuk informasi yang lebih baik, saya mohon kesediaan para pengunjung sekalian untuk mengisi survei dibawah ini. Apakah kurir J&T di daerahnya mengantarkan barang pada hari minggu/libur?

Apakah Kurir J&T daerah kalian Mengantarkan barang pada hari MINGGU/LIBUR?

Hasil polling di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan rujukan yang lebih baik karena didapatkan dari berbagai suara. Sehingga ada kesimpulan baru yang bisa kita ambil.

Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. salam sukses untuk kita semua.

komentar